nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Ceritakan Momen Tabrakan dengan Stroll di GP Italia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 00:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 12 37 2104201 vettel-ceritakan-momen-tabrakan-dengan-stroll-di-gp-italia-2019-zPFxon4vHc.jpg Momen Vettel menabrakan Stroll di F1 GP Italia 2019. (Foto: Twitter MotoGP)

MONZA – Balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2019 memang telah selesai, tepatnya pada Minggu 8 September 2019 malam WIB. Akan tetapi, cerita di balik serunya balapan di Sirkuit Monza, Italia itu selalu menarik untuk dibahas.

Terutama dengan kejadian pembalap Tim Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel, yang tampak tidak sengaja menabrak Lance Stroll (Racing Point) di balapan tersebut. Kejadian tabrakan yang berawal dari melintirnya SF90 milik Vettel hingga dirinya memaksa untuk masuk ke lintasan itu pun membuat pembalap asal Jerman tersebut harus dikenakan penalti 10 detik.

Baca Juga: Pemulihan Mental Vettel Harus Jadi Prioritas Ferrari Musim Depan

Sebastian Vettel saat balapan di F1 2019

Tentu banyak orang yang mengecam aksi berbahaya Vettel di balapan tersebut. Sebab tanpa melihat kondisi sekitar, Vettel yang habis terpelintir itu justru main masuk saja ke dalam lintasan. Stroll yang sedang di dekatnya itu pun tak bisa menghindar dan menabrak dan akhirnya ikut terpelintir juga.

Setelah sempat bungkam usai balapan berakhir, Vettel pun akhirnya mau membuka suara. Menurut pernyataannya, rekan setim Charles Leclerc itu tidak tahu ada keberadaan Stroll di dekatnya. Ia saat itu mengatakan sedang menengok ke arah sisil lainnya.

Keberanian Vettel untuk segera masuk ke lintasan pun karena ia merasa ada jarak dari pembalap-pembalap lain. Vettel juga yakin waktu untuk kembali ke lintasan bisa ia lakukan dengan cepat. Tapi pada akhirnya justru Vettel tetap tak bisa lepas dari mobil Stroll yang sedang mencoba melewati bagian lintasan tersebut.

Kejadian saat Vettel senggol Stroll di GP Italia 2019

“Sejujurnya saya tidak melihat apa pun. Ketika saya berputar, saya sedang melihat ke arah lain. Saya juga percaya saat itu kami memiliki celah. Akan tetapi, Anda lupa untuk menghitung waktunya, jadi saya tahu bakal ada mobil lain,” ucap Vettel, dikutip dari Crash, Jumat (13/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini