nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemulihan Mental Vettel Harus Jadi Prioritas Ferrari Musim Depan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 22:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 37 2104091 pemulihan-mental-vettel-harus-jadi-prioritas-ferrari-musim-depan-Oa5gF5QexZ.JPG Scuderia Ferrari harus bisa memulihkan mental Sebastian Vettel yang terpuruk (Foto: Formula 1)

MARANELLO – Kesalahan fatal kembali dilakukan Sebastian Vettel saat mengaspal di Formula One (F1) GP Italia 2019, Minggu 8 September malam WIB, sehingga membuatnya gagal menang. Tim Scuderia Ferrari lantas berjanji untuk memulihkan mental pembalap berpaspor Jerman itu agar kembali meraih kemenangan.

Sekadar informasi, Sebastian Vettel sudah tidak memenangi balapan sejak terakhir pada F1 GP Belgia 2018. Alih-alih menang, pembalap berusia 32 tahun itu kerap melakukan kesalahan fatal seperti melintir sehingga selalu gagal finis terdepan.

Sebastian Vettel harus mengembalikan performanya musim depan

Baca juga: Ferrari Siap Bantu Sebastian Vettel Pulihkan Mental

Eks petinggi Scuderia Ferrari, Ross Brawn, menilai pemulihan mental Sebastian Vettel akan krusial buat The Prancing Horse di F1 2020. Juara dunia F1 empat kali itu memang butuh bantuan serta dukungan penuh dari timnya untuk mengembalikan kehebatan.

“Vettel adalah salah satu pembalap terbaik di olahraga ini, tetapi di waktu yang sulit ini, dia benar-benar butuh dukungan dari tim untuk mengembalikan kepercayaan diri yang sepertinya menghilang saat ini,” ujar Ross Brawn, dilansir dari Motorsport, Kamis (12/9/2019).

“Hal tersebut, selain pengembangan mobil yang bagus, harus menjadi prioritas Mattia Binotto (Prinsipal Scuderia Ferrari) dalam beberapa pekan mendatang. Itu tidak akan mudah, tetapi sangat esensial untuk 2020,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Sebastian Vettel masih dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik era modern (Foto: Twitter/Scuderia Ferrari)

Sebastian Vettel masih memiliki tujuh seri tersisa musim ini untuk setidaknya menunjukkan kelasnya di hadapan penikmat F1. Apalagi, posisinya di klasemen pembalap baru saja digeser rekan setimnya, Charles Leclerc dari empat ke lima. Vettel mengoleksi 169 poin, sementara Leclerc 182 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini