nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tony Ferguson Sebut Khabib Petarung yang Malas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 07:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 43 2103267 tony-ferguson-sebut-khabib-petarung-yang-malas-xY8877t1He.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, berhasil mempertahankan gelar juara dunia UFC kelas ringan miliknya usai menumbangkan Dustin Poirier. Meski demikian, kemenangan Khabib tersebut nyatanya tak membuat petarung UFC lainnya, Tony Ferguson, merasa terkesan.

Dalam pertandingan UFC 242, Khabib sejatinya mendominasi jalannya laga. Meski Poirier beberapa kali mampu menyudutkan Khabib, namun petarung berjuluk The Eagle itu selalu bisa membalikkan situasi. Kendati demikian, Khabib dinilai Ferguson sebagai petarung yang malas.

Baca juga: Takluk dari Khabib di UFC 242, Poirier Isyaratkan Pensiun

Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier

Ferguson mengindikasikan bahwa ia tak suka dengan gaya bertarung yang diperagakan Khabib. Maka dari itu, ia tak sabar untuk segera menumbangkan Khabib di pertarungan berikutnya. Karena sebagaimana diketahui, Presiden UFC, Dana White, telah merestui pertarungan keduanya.

“Tidak ada yang melawannya, meski keduanya melakukan pertarungan yang luar biasa. Saya tahu ada banyak kegugupan dan hal-hal lain. Khabib muncul, dia jelas menang, memberi tekanan pada Dustin dan Dustin tidak punya jawaban untuk itu,” tutur Ferguson, menukil dari MMA NYTT, Rabu (11/9/2019).

“Pujian untuk Khabib karena menang, tetapi seperti yang saya katakan, dia malas. Kami sudah siap untuk pria ini berkali-kali. Dia petarung yang bagus, tetapi saya tahu cara mengalahkan petarung terbaik itu," lanjut Ferguson.

Khabib Nurmagomedov

Rencananya, pertarungan antara Khabib kontra Ferguson bakal dihelat pada Desember 2019. Saat ini, kedua petarung bisa dibilang adalah yang terbaik di kelas ringan UFC. Sebagaimana diketahui, Khabib merupakan pemegang gelar juara dunia dan telah menumbangkan Conor McGregor serta Poirier. Sementara itu, Ferguson sukses mengalahkan Anthony Pettis dan Donald Cerrone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini