nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad Verstappen Tebus Hasil Minor di Monza pada F1 GP Singapura 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 22:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 37 2103559 tekad-verstappen-tebus-hasil-minor-di-monza-pada-f1-gp-singapura-2019-CAHnazitcK.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter Max Verstappen)

MONZA – Pil pahit harus ditelan pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2019. Meski kecewa, Verstappen tak mau berlarut-larut meratapi hasil tersebut. Ia memilih untuk mengalihkan fokusnya langsung ke balapan berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura, pada Minggu 22 September 2019 malam WIB.

Verstappen memang tampil minor di gelaran seri ke-14 F1 2019. Memulai balapan dari posisi ke-19, pembalap asal Belanda itu harus puas hanya menyelesaikan perlombaan di tempat kedelapan pada balapan yang digelar di Sirkuit Monza, Minggu 8 September 2019 dini hari WIB.

BACA JUGA: Max Verstappen Tak Yakin Bisa Ikuti Jejak Valentino Rossi

Tentu saja, hasil ini membuat Verstappen kecewa karena jauh dari harapannya. Dengan finis di posisi ini, pembalap berusia 21 tahun itu pun semakin memperpanjang tren negatifnya yang telah menggandrungi sejak seri sebelumnya yang dihelat di Sirkuit Spa, Belgia. Di sana, ia gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis.

Penampilan Max Verstappen di F1 2019

Karena itu, Verstappen pun bertekad menebus semua hasil minor tersebut pada gelaran F1 GP Singapura 2019. Hal ini diperlukan agar posisinya di klasemen bisa terus menanjak. Akibat tak bisa membawa banyak poin dalam dua balapan terakhir, Verstappen masih duduk di posisi ketiga dengan 185 angka.

“Kami telah membuat beberapa langkah maju dengan kecepatan unit daya, tetapi tentu saja kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan lebih jauh. Dengan apa yang terjadi selama balapan di Monza, saya rasa tidak terlalu buruk. Hal-hal ini selalu lebih mungkin terjadi ketika Anda mulai dari belakang,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari laman resmi Red Bull, Rabu (11/9/2019).

Penampilan Max Verstappen di F1 2019

“Dua balapan terakhir selalu akan sulit bagi kami. Sekarang, saya menantikan untuk memiliki akhir pekan balapan yang lebih normal dan mulai lebih dekat ke depan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini