nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kevin Schwantz: Tanpa Rossi, Marquez Tak Mungkin Sehebat Ini!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 18:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 38 2103037 kevin-schwantz-tanpa-rossi-marquez-tak-mungkin-sehebat-ini-PExCGBtrBm.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: motogp.com)

HOUSTON – Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, menyebut bahwa apa peran Valentino Rossi di balik kisah hebat dari seorang Marc Marquez sebagai pembalap profesional. Schwantz menilai bahwa Rossi telah berhasil membuat Marquez melampaui batas kemampuannya sebagai seorang pembalap.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas. Hal tersebut diperkuat dengan keberhasilan Marquez menjadi juara dunia pada musim perdananya berkarier di MotoGP.

Marc Marquez tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Terhitung Marquez sendiri sudah berhasil menorehkan enam gelar juara dunia dari tujuh tahun terakhir, di mana satu-satu kegagalan The Baby Alien –julukan Marquez– adalah ketika tampil di MotoGP 2015. Gelar juara dunia Marquez sendiri kemungkinan besar bakal bertambah pada akhir musim nanti.

Baca Juga: Bukan Cari Untung, Ini Tujuan Utama Marquez Bangun Museum Balap

Marquez saat ini mungkin berstatus sebagai pembalap terbaik di MotoGP, namun segalanya takkan terjadi jika tidak ada kehadiran Rossi. Ya, Schwantz percaya Marquez takkan bisa sehebat ini jika lawannya bukanlah Rossi.

Sebab pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut percaya bahwa Rossi adalah sosok yang bisa membuat setiap lawannya tampil melewati batas kemampuannya, dan itu ia terapkan juga saat menghadapi Marquez,

Marc Marquez vs Valentino Rossi

“Ia (Rossi) selalu mengetahui apa yang harus ia katakan dalam jumpa pers, wawancara dengan media untuk membakar ‘ekor’ dari seorang Marc Marquez,” ucap Schwantz, seperti dilaporkan oleh Marca, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga: Peluang Quartararo Saingi Marquez di MotoGP San Marino 2019

“Jika seseorang mampu mendorong para pebalap MotoGP untuk bisa melewati batas kemampuannya agar semakin kompetitif, orang itu adalah Valentino. Saya tak yakin Marquez bisa sebaik ini jika lawannya saat itu bukanlah Vale,” tuntas pria berusia 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini