nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Cari Untung, Ini Tujuan Utama Marquez Bangun Museum Balap

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 14:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 38 2102915 bukan-cari-untung-ini-tujuan-utama-marquez-bangun-museum-balap-FeBhxhWrFS.jpg Marc Marquez meresmikan museum balapnya (Foto: Facebook Marc Marquez)

ANDORRA LA VELA – Marc Marquez mengungkapkan tujuan utama di balik keputusannya membangun museum balap pribadinya. Marquez menegaskan dirinya sama sekali tak ingin mencari keuntungan atas keputusannya membangun museum balapnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez akhirnya meresmikan museum balap pribadinya. Museum balap Marquez sendiri terletak di tempat kelahirannya, yakni Cervera, Spanyol. Dalam museum balap itu, Marquez bakal memamerkan sejumlah trofi yang diraih sejak awal kariernya sebagai pembalap.

Marc Marquez

Tidak hanya itu, Marquez juga memamerkan sejumlah helm serta souvenir balap yang sudah didapatkan sepanjang perjalanan kariernya. Namun, keputusan Marquez membangun museum balap sendiri mendapatkan beragam reaksi.

Baca Juga: Peluang Quartararo Saingi Marquez di MotoGP San Marino 2019

Ada yang mendukung, namun banyak juga yang mengkritisi. Banyak yang percaya keputusan Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut membangun museum balap demi menambah pundi-pundi uang yang masuk ke dalam kantongnya.

Akan tetapi, Marquez membantah tanggapan tersebut. Marquez menegaskan keputusannya membangun museum balap pribadinya hanya untuk memberikan rekreasi tambahan kepada warga Cervera, bukan untuk mencari profit pribadi.

“Saat ini saya belum mau meninggalkan Cervera. Saya punya rumah sendiri di sana dan saya menyukainya. Tapi Anda takkan pernah tahu, kadang kehidupan menawarkan banyak hal pada Anda dan Anda harus pergi. Tapi, saya merasa senang tinggal di Cervera,” ucap Marquez, seperti disadur dari Marca, Selasa (10/9/2019).

Museum Balap Marc Marquez

“Sejatinya saya tak suka memiliki museum. Saya juga tak menganggapnya sebagai museum sungguhan. Itu lebih seperti garasi yang bisa Anda kunjungi. Cervera itu kota kecil, dan warga setempat sangat ingin dan berkata bahwa kota kita punya museum,” sambungnya.

Baca Juga: Demi Gelar Juara, Marquez Belajar Ubah Gaya Balapnya

“Jadi saya bilang saya akan memberikan motor-motor saya dan mereka bisa melakukan apa pun sesuai keinginan mereka. Namun, saya tak mau tahu soal itu, dan saya tidak mau menerima apa pun darinya. Ini untuk penduduk kota,” tutup pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini