nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rosberg Tak Habis Pikir Vettel Bikin Kesalahan Konyol di GP Italia 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 September 2019 23:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 09 37 2102679 rosberg-tak-habis-pikir-vettel-bikin-kesalahan-konyol-di-gp-italia-2019-xfxc8tUmFU.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Media Scuderia Ferrari)

MONZA – Hasil mengecewakan didapat oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, lantaran hanya bisa finis di posisi ke-14 dalam gelaran Formula One (F1) GP Italia 2019. Lebih mengenaskan lagi, Vettel pun menuai banyak kritik karena melakukan kesalahan konyol dalam balapan di Sirkuit Monza tersebut.

Vettel sejatinya memulai balapan dari posisi keempat. Akan tetapi, ketika hendak menyalip pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, yang ada di depannya, Vettel justru kehilangan kontrol terhadap ban belakangnya sehingga membuatnya melintir dan keluar lintasan.

Baca juga: Leclerc: Vettel Seharusnya Bisa Lengkapi Podium di F1 GP Italia 2019

Sebastian Vettel menabrak Lance Stroll

Tidak berhenti sampai di situ, karena ketika mencoba kembali ke lintasan, pembalap berpaspor Jerman tersebut malah menyenggol mobil milik Lance Stroll. Tak ayal, kondisi tersebut membuat sayap depan mobil Vettel rusak dan harus masuk pit guna melakukan perbaikan.

Nahas bagi Vettel, karena aksinya tersebut, ia pun harus rela disalip oleh para pembalap lain. Terlebih lagi, ia juga dihukum penalti 10 detik oleh pengawas balapan karena mereka menilai manuver yang dilakukan Vettel tersebut berbahaya.

Insiden yang dialami Vettel tersebut pada akhirnya membuat banyak pihak melontarkan kritik, termasuk dari mantan juara dunia F1, Nico Rosberg. Dengan gamblang, Rosberg mengaku tak habis pikir karena seorang pembalap yang pernah merasakan gelar juara dunia empat kali malah melakukan kesalahan konyol semacam itu.

Sebastian Vettel

“Vettel benar-benar sebuah misteri bagi saya. Saya tidak bisa menjelaskan itu. Dia adalah juara dunia empat kali dan salah satu pembalap terbaik. Dan kemudian dia membuat kesalahan seperti itu, tanpa pengaruh eksternal. Itu sangat aneh,” ungkap Rosberg, melansir dari Speedweek, Senin (9/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini