nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Menang, Leclerc Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 09 September 2019 04:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 09 37 2102259 meski-menang-leclerc-akui-banyak-lakukan-kesalahan-NppXdGXt2X.jpg Charles Leclerc mengakui banyak lakukan kesalahan di F1 GP Italia 2019 (Foto: Scuderia Ferrari)

MONZA – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, keluar sebagai pemenang Formula One (F1) GP Italia 2019, di Sirkuit Autodromo Nationale Monza, Minggu 8 September malam WIB. Namun, ia mengakui kalau kemenangan itu tidak didapat dengan mudah sekaligus beruntung.

Charles Leclerc tampil solid sejak bendera start dikibarkan hingga finis. Pembalap berusia 21 tahun itu mampu menahan tekanan dari dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, nyaris di sepanjang lomba.

Charles Leclerc sempat melebar (Foto: Twitter/F1)

Baca juga: Hasil Race F1 GP Italia 2019

Walau begitu, Charles Leclerc juga sempat melakukan beberapa kesalahan dalam pengereman yang membuat bannya terkunci serta melebar di tikungan. Beruntung, kesalahan yang sama juga dilakukan Hamilton dan Bottas sehingga tidak bisa menyusulnya di akhir balapan.

“Saya beberapa kali melakukan dan tidak pernah selelah ini. Akan tetapi, pada akhirnya saya finis pertama, jadi saya cukup senang dengan ini semua,” ujar Charles Leclerc usai balapan, mengutip dari Motorsport, Senin (9/9/2019).

“Saya harus lebih berhati-hati dengan kesalahan tetapi beruntung tidak ada dari kesalahan itu yang membuat saya kehilangan posisi,” imbuh rekan setim Sebastian Vettel tersebut.

Charles Leclerc mampu tampil tenang di sisa balapan (Foto: Scuderia Ferrari)

Kemenangan Charles Leclerc itu sekaligus menghapus dahaga yang dialami Scuderia Ferrari selama 10 tahun terakhir. Tim asal Maranello itu tidak pernah menang di balapan kandangnya, Monza, sejak Fernando Alonso menapaki podium tertinggi pada F1 2010.

1
2

Berita Terkait

Formula One

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini