nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Race F1 GP Italia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 21:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 08 37 2102219 hasil-race-f1-gp-italia-2019-dDmqPJFwaU.jpg Perayaan kemenangan Leclerc di F1 GP Italia 2019. (Foto: Twitter F1)

MONZA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sukses memenangi balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2019 pada Minggu (8/9/2019) malam WIB. Leclerc menang usai menjadi yang pertama menyentuh garis finis dan berhasil memanfaatkan pole position-nya.

Mengawali balapan dari barisan terdepan, Leclerc memang tampil sangat mengagumkan di sepanjang race berlangsung. Ia mampu terus mempertahankan posisi pertamanya dengan baik meski selalu dibayang-bayangi oleh dua driver Mercedes AMG Petronas, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Akan tetapi, posisi pertama itu sempat ditinggalkan oleh Leclerc yang memilih untuk memasuki pit stop ketika sudah mulai memasuki setengah dari total lap yang dimainkan di Sirkuti Monza, Italia tersebut. Sepikiran dengan Leclerc, Hamilton pun juga ikut masuk ke lap dan melepaskan posisi keduanya itu.

Suasana balapan F1 GP Italia 2019

Karena hal tersebut, Bottas pun langsung memimpin jalannya balapan. Bahkan, pembalap asal Finlandia itu mampu terus mempertahankan posisi tersebut meski Leclerc dan Hamilton berhasil kembali menusuk ke peringkat kedua dan ketiga.

Leclerc sendiri tak pernah menyerah. Ia terus berusaha mengejar Bottas hingga pada akhirnya mampu melewati pembalap berusia 30 tahun itu. Bahkan Hamilton juga berhasil mengembalikan posisi sebelumnya, yakni berada di urutan kedua atau tepat di belakang Leclerc.

Posisi tiga teratas, yakni dari Leclerc, Hamilton, dan Bottas terus bertahan hingga balapan tinggal menyisakan beberapa lap lagi. Ketiga pembalap tersebut terus berusaha untuk mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir.

Kendati begitu, ada hal nahas yang menimpa Hamilton. Sebab posisinya mampu disalip oleh Bottas ketika balapan tinggal menyisakan sedikit lap lagi. Hal itu dikarenakan Hamilton masuk ke pit lantaran masuk ke pit stop. Bottas kini menjadi pembalap yang justru berada tepat di belakang Leclerc. Sementara Hamilton justru tertinggal cukup jauh dari kedua driver di depannya tersebut.

Tak berapa lama, Leclerc akhirnya menyentuh juga garis finis dan memberikan kemenangan kandang untuk Ferrari. Podium pertama itu juga menjadi kali kedua yang diraih Leclerc di musim ini, setelah sebelumnya mampu ia raih di F1 GP Belgia 2019.

Sementara Bottas harus puas mengakhiri balapan di Sirkuit Monza itu di barisan kedua dan Hamilton yang tampil sangat baik justru harus rela membawa pulang 15 poin karena hanya bisa finis di urutan ketiga. Sementara di tempat keempat menjadi milik Daniel Ricciardo (Renault) dan kelima ditempati Nico Hulkenberg.

Berikut hasil lengkap F1 GP Italia 2019:

Hasil F1 GP Italia 2019

1
2

Berita Terkait

Formula One

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini