Tantang Williams di Final AS Terbuka 2019, Andreescu: Ini Mimpi Jadi Kenyataan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 40 2101772 tantang-williams-di-final-as-terbuka-2019-andreescu-ini-mimpi-jadi-kenyataan-UU7TbuJrV8.jpg Bianca Andreescu (Foto: @usopen/Twitter)

NEW YORK – Petenis putri asal Kanada, Bianca Andreescu, secara mengejutkan mampu tampil ke final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Namun, tugas besar harus dihadapi Andreescu yang akan menghadapi favorit juara tahun ini sekaligus wakil tuan rumah yakni Serena Williams.

Andreescu berhasil melajut ke partai puncak usai mengalahkan petenis asal Swiss, Belinda Bencic di babak semifinal. Melalui pertarungan dua set, petenis muda berusia 19 tahun itu menang dengan skor 7-6(3) dan 7-5.

Bianca Andreescu

Kemenangan itu pun membuat Andreescu merasa bangga. Apalagi pada partai puncak ia akan menghadapi Serena Williams yang sudah mengoleksi 23 gelar grand slam. Meski akan berat melawan Williams, tetapi Andreescu tetap excited karena ini merupakan mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan.

Baca juga Lolos ke Semifinal Taiwan Open 2019, Ini Komentar Greysia/Apriyani

“Saya pikir itu semua kerja keras yang saya lakukan selama bertahun-tahun. Jika seseorang mengatakan kepada saya setahun yang lalu saya akan berada di final AS Terbuka tahun ini, saya akan mengatakan kepada mereka bahwa mereka gila,” ungkap Andreescu, mengutip dari Tennis World USA, Sabtu (7/9/2019).

“Tapi saat ini saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa. Mimpi menjadi kenyataan bermain melawan Serena di final AS Terbuka. Itu gila,” tambah petenis yang diunggulkan pada tempat ke-15 tersebut.

Serena Williams (Foto: usopen/Twitter)

Sementara itu, Williams berhasil melaju ke final usai menaklukkan unggulan kelima asal Ukraina yakni Elina Svitolina. Tak perlu usaha keras, adik dari Venus Williams itu menang dengan skor 6-3 dan 6-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini