Percaya Diri Jadi Salah Satu Senjata Utama Marc Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 38 2101972 percaya-diri-jadi-salah-satu-senjata-utama-marc-marquez-GvUemZ1Fnh.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Dalam beberapa musim belakangan, kejuaraan dunia MotoGP sejatinya telah didominasi oleh Marc Marquez bersama Repsol Honda-nya. Menurut legenda balap motor grand prix, Mick Doohan, hal itu bisa terjadi karena Marquez memiliki sejumlah senjata andalan.

Salah satu senjata utama yang disoroti Doohan sangat melekat pada diri Marquez adalah rasa percaya dirinya yang tinggi. Menurutnya, hal itu tak dimiliki oleh semua pembalap. Saking percaya dirinya, Marquez bahkan tak ragu memacu motornya hingga ke batas, yang mana itu memiliki risiko besar untuk terciptanya kecelakaan.

Baca juga: Marquez Ungkap Rasa Sakit Hatinya Usai Dua Kali Ditikung

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Kendati demikian, Doohan justru senang melihat Marquez yang percaya diri seperti itu. Terlebih lagi, kini juara dunia tujuh kali itu telah sangat menyatu dengan motor balap Honda. Menurut Doohan, suksesnya Marquez sekarang terjadi bukan hanya karena faktor mesin Honda saja, namun juga karena kemampuan dari The Baby Alien itu sendiri.

“Untuk menang dan tidak untuk menggulingkan, meskipun ia jenakan, namun ia mampu meningkatkan kepercayaan dirinya dan menuntunnya untuk menghilangkan batasnya lebih jauh. Dia berada di liganya sendiri karena dia sangat percaya diri,” terang Doohan, menyadur dari Speedweek, Minggu (8/9/2019).

Marc Marquez menang balapan

“Ketika Anda menang begitu banyak dan melihat pembalap lain jatuh, Anda bertanya pada diri sendiri, 'Bagaimana Anda bisa jatuh?' Ini semua tentang keyakinan. Marc menang dengan motor yang tidak mudah dikendarai, tapi itu cocok untuknya,” lanjut Doohan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini