Marquez Ungkap Rasa Sakit Hatinya Usai Dua Kali Ditikung

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 05 38 2100838 marquez-ungkap-rasa-sakit-hatinya-usai-dua-kali-ditikung-L7gCq2HCPH.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID - Dalam dua seri balapan terakhir, rider Repsol Honda, Marc Marquez, harus menelan kecewa lantaran hanya mampu menjadi runner-up. Diakui oleh Marquez kalau hal itu membuatnya sakit hati. Ia pun kini menjabarkan perasaannya tersebut.

Dalam gelaran MotoGP Austria 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Marquez harus rela diasapi pada saat-saat terakhir. Karena, pada tikungan terakhir di lap terakhir, ia disalip oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Baca juga: Pembalap Paling Jago di Lintasan Basah versi Rider MotoGP

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez

Sementara itu, pada gelaran MotoGP Inggris 2019 yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Marquez dibuat kecewa oleh rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. Setelah hampir sepanjang balapan selalu berada di posisi terdepan, The Baby Alien justru disalip oleh Rins pada tikungan terakhir di lap terakhir.

Menanggapi hal itu, Marquez mengungkapkan kalau disalip oleh Dovizioso dan Rins sama menyakitkannya. Marquez merasa sakit hati disalip Dovizioso karena hal itu membuat Desmo Dovi memangkas jarak di papan klasemen. Sedangkan saat disalip Rins, Marquez merasa sakit hati karena dipecundangi dengan cara yang hampir sama.

“Di Spielberg (Red Bull Ring) itu mungkin lebih menyakitkan karena Dovi membuat beberapa poin di Kejuaraan Dunia,” ungkap Marquez, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (5/9/2019).

Alex Rins vs Marc Marquez

“Tentu saja itu juga terlalu menyakitkan di Silverstone, karena itu terjadi kurang lebih dengan cara yang sama, tetapi saya telah memperpanjang keunggulan di Kejuaraan Dunia dengan 20 poin. Jadi itu lebih buruk dua pekan lalu (saat disalip Dovizioso," lanjut Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini