Gagal di AS Terbuka 2019, Federer Tetap Optimis Jalani Musim

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 05 40 2100833 gagal-di-as-terbuka-2019-federer-tetap-optimis-jalani-musim-BoGD4abJNw.jpg Roger Federer (Foto: Twitter)

NEW YORK – Mantan raja tenis dunia, Roger Federer, harus menelan luka kala tumbang di babak perempatfinal kejuaraan AS Terbuka 2019. Pasalnya, ia ditumbangkan oleh petenis Bulgaria, Grigor DImitrov, usai bertarung sengit lima gim dengan skor 6-3, 4-6, 6-3, 4-6, dan 2-6.

Menanggapi kekalahannya tersebut, Federer tentunya merasa kecewa. Karena hal itu membuatnya tak bisa memenangi turnamen grand slam musim ini. Sebelum ini, Federer sejatinya telah gagal di Australia Terbuka 2019, Prancis Terbuka, dan Wimbledon.

Baca juga: Hanya Butuh Waktu 44 Menit ke Semifinal, Serena Williams Bicara Pengalaman

Roger Federer tengah bertanding

Kendati demikian, Federer tak menganggap musim yang dijalaninya tahun ini sebagai sebuah kegagalan. Ia masih memandang positif musim kejuaraan 2019. Terlebih lagi, petenis nomor tiga dunia itu masih memiliki sejumlah turnamen untuk dimainkan tahun ini.

Federer tak merasa harus terpuruk. Ia justru semakin bersemangat untuk bisa bangkit dan memenangi turnamen-turnamen berikutnya. Federer malah merasa kegagalan di AS Terbuka 2019 membuatnya kini memiliki waktu persiapan lebih banyak jelang turnamen berikutnya.

“Saya tidak punya bola Kristal (untuk memprediksi pemenang AS Terbuka 2019). Kita tidak pernah tahu. Saya harap begitu, tentu saja. Saya pikir ini masih menjadi musim yang positif. Memang mengecewakan sekarang, tapi saya akan bangkit kembali, saya akan baik-baik saja," ucap Federer, menukil dari Sky Sports, Kamis (5/9/2019).

Roger Federer tengah bertanding

“Laver Cup, Shanghai, Basel, mungkin Paris, London. Itulah jadwalnya sekarang. Saya tidak tahu apakah tim punya ide lain atau tidak. Saya senang mendapatkan sedikit istirahat sekarang, kembali berlatih, menilai kembali dan menyerang dari sana," tukas Federer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini