Hanya Butuh Waktu 44 Menit ke Semifinal, Serena Williams Bicara Pengalaman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 04 40 2100646 hanya-butuh-waktu-44-menit-ke-semifinal-serena-williams-bicara-pengalaman-3fK1bEj04d.jpg Serena Williams dan Maria Sharapova (Foto: @usopen/Twitter)

NEW YORK – Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, secara meyakinkan melaju ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Kemenangan mudah diraih Williams setelah menyingkirkan Qiang Wang asal China dengan skor telak 6-1 dan 6-0.

Williams sendiri tak membutuhkan waktu lama untuk memastikan satu tiket ke semifinal. Pada laga tersebut petenis berusia 37 tahun itu sukses tampil perkasa dan menghabisi Wang hanya dalam durasi 44 menit saja.

Serena Williams (Foto: usopen/Twitter)

“Rasanya menyenangkan. Rasanya, oke, ini yang saya latih. Inilah betapa sulitnya saya bekerja. Rasanya Anda tahu kerja keras jadi terbayar ketika itu terjadi,” ungkap Williams, mengutip dari Tennis World USA, Rabu (4/9/2019).

Baca juga Roger Federer Angkat Koper dari AS Terbuka 2019

Baginya kemenangan singkat yang ia raih saat melawan Wang juga tak lepas dari pengalaman yang dimilikinya. Bahkan ia merasa sangat siap untuk memainkan setiap laga dalam durasi waktu yang berbeda. Mau bermain lama atau cepat, hal itu takkan menjadi masalah.

“Saya baik-baik saja untuk memainkan banyak pertandingan berturut-turut. Jadi saya tak terlalu bermasalah untuk memainkan pertandingan 44 menit,” tambah adik dari petenis Venus Williams tersebut.

“Saya pikir pada tahap ini dalam karier saya, saya memiliki banyak pengalaman bermain pertandingan super panjang dan pertandingan super pendek. Jadi saya siap untuk semuanya,” lanjutnya.

Serena Williams (Foto: usopen/Twitter)

Pada babak semifinal, Williams akan menghadpi unggulan kelima asal Ukraina yakni Elina Svitolina. Petenis berusia 24 tahun itu melaju ke semifinal setelah menaklukkan Johanna Konta asal Inggris dengan skor 6-4 dan 6-4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini