Share

Roger Federer Angkat Koper dari AS Terbuka 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 04 40 2100455 roger-federer-angkat-koper-dari-perempatfinal-as-terbuka-2019-yxrE5SbEef.jpg Roger Federer (Foto: @usopen/Twitter)

NEW YORK – Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, harus menerima kenyataan tersingkir di perempatfinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Rabu (4/9/2019) pagi WIB. Federer takluk dari petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov dalam pertarungan sengit lima set 6-3, 4-6, 6-3, 4-6, dan 2-6.

Kejutan kembali datang setelah unggulan pertama, Novak Djokovic tersingkir lebih dulu di kejuaraan bertitel grand slam tersebut. Kini, Federer yang merupakan unggulan ketiga pun harus ikut angkat koper usai gagal mengatasi perlawanan Dimitrov.

Roger Federer (Foto: Twitter US Open)

Pertarungan Federer dan Dimitrov sendiri sejatinya sangat ditunggu-tunggu pada perempatfinal AS Terbuka 2019. Pasalnya, Dimitrov disebut-sebut memiliki gaya permainan yang mirip dengan Federer. Bahkan Dimitrov sering mendapat julukan sebagai ‘Baby Fed’.

Baca juga Nadal Tak Terkejut dengan Performa Apik Schwartzman di AS Terbuka 2019

Alhasil permainan pun berlangsung sengit. Kedua pemain saling mampu mencuri set kemenangan hingga akhirnya bencana datang bagi Federer setelah set keempat. Petenis berusia 38 tahun itu mengalami masalah dan meminta bantuan medis sebelum memasuki set kelima.

Federer pun meminta timeout dan kemungkinan memiliki mengalami masalah di punggung. Setelah menyelesaikan waktu timeout, Federer pun kembali melanjutkan permainan. Namun, kali ini permainan Drimitov menjadi tak terbendung.

Grigor Dimitrov (Foto: Twitter US Open)

Permainan petenis berusia 28 tahun itu justru semakin menjadi-jadi dan membuat Federer tak bisa mengembangkan permainan. Hingga akhirnya, Dimitrov pun mampu mengamankan set kelima dengan skor telak 6-2 sekaligus memastikan diri melangkah ke semifinal AS Terbuka 2019. Pada babak semifinal, Dimitrov akan menantang Daniil Medvedev asal Rusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini