Share

Penampilan Cori Gauff di AS Terbuka 2019 Buat Nadal Terkesan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 04 40 2100347 penampilan-cori-gauff-di-as-terbuka-2019-buat-nadal-terkesan-mQHsHbziRV.jpg Cori Gauff (Foto: Laman Resmi WTA)

NEW YORK – Rafael Nadal memberikan pujian terhadap kiprah Cori Gauff di kejuaraan Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Nadal pun mendoakan agar petenis berusia 15 tahun tersebut bisa menjelma sebagai petenis hebat di masa depan.

Nama Gauff memang menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Gauff mulai mendapatkan perhatian dari para pecinta dunia tenis setelah menunjukkan penampilan luar biasa selama mentas di AS Terbuka 2019.

Cori Gauff

Turun di nomor ganda putri bersama Caty McNally, Gauff secara mengejutkan berhasil menembus babak keempat AS Terbuka 2019, sebelum akhirnya takluk pasangan unggulan kedelapan, Victoria Azarenka/Ashleigh Barty.

Baca Juga: Federer Terkesan dengan Momen Haru Osaka dan Gauff di AS Terbuka 2019

Ini bukanlah penampilan impresif pertama yang ditunjukkan oleh Gauff. Pasalnya pada ajang Wimbledon 2019, petenis asal Amerika Serikat tersebut juga mampu tampil impresif dengan berhasil menembus babak ketiga.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Gauff di AS Terbuka 2019 pun tak luput dari perhatian Nadal. Petenis berpaspor Spanyol tersebut pun mengaku terkesan dengan kemampuan yang dimiliki oleh Gauff. Nadal juga berharap Gauff bisa menjaga performa dan menjadi petenis hebat di masa depan.

Rafael Nadal

β€œIni merupakan kisah yang luar biasa. Saya benar-benar menyukai karakter yang diperlihatkannya (Gauff) ketika berada di atas lapangan. Saya merasa bahwa dia adalah petenis muda yang memiliki masa depan cerah,” puji Nadal, seperti disadur dari New York Times, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga: Taklukkan Cilic, Nadal Melaju ke Perempatfinal AS Terbuka 2019

β€œSaya melihat adanya kharisma luar biasa yang dipancarkannya, dan ia masih berusia sangat muda. Selain itu, dia memiliki kemampuan yang cukup baik dan disertai kekuatan mental yang bagus. Saya harap ia mampu menjaga penampilannya agar bisa menjadi petenis hebat di masa depan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini