Djokovic Mundur, Wawrinka Melaju ke Perempatfinal AS Terbuka 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 September 2019 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 40 2099480 djokovic-mundur-wawrinka-melaju-ke-perempatfinal-as-terbuka-2019-F58qMRG5Yv.jpg Novak Djokovic mundur dari ajang AS Terbuka 2019. (Foto: Twitter AS Terbuka)

NEW YORK – Petenis asal Swiss, Stanislas Wawrinka, menyegel tiket perempatfinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Kepastian ini didapat setelah petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, memutuskan untuk mundur dari pertandingan kontra Wawrinka di babak 16 besar yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Senin (2/9/2019) pagi WIB.

Keputusan diambil Djokovic tepat di gim ketiga. Masalah cedera bahu yang sudah mendera petenis asal Serbia tersebut dalam beberapa pertandingan sebelumnya di AS Terbuka 2019 jadi alasan utama dari keputusan itu.

BACA JUGA: Menang dengan Sangat Mudah, Federer Akui Tak Ada Perlawanan dari Goffin

Meski begitu, sebelum Djokovic memutuskan mundur, Wawrinka memiliki peluang besar untuk melaju ke babak delapan besar. Sebab, ia tengah berada dalam kondisi unggul dengan skor 6-4, 7-5, dan 2-1.

Novak Djokovic mundur dari AS Terbuka 2019

Di babak delapan besar nanti, Wawrinka akan berjumpa dengan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev. Peraih gelar juara Cincinnati melaju ke babak perempatfinal setelah menumbangkan pemain asal Jerman, Dominik Kopfer, dalam pertarungan empat set yang berakhir dengan skor 3-6, 6-3, 6-2, dan 7 (7)- 6 (2).

"Semua tidak selalu berjalan seperti yang Anda inginkan dalam menyelesaikan pertandingan. Saya merasa kasihan kepada Novak (Djokovic). Dia adalah teman dan juara yang luar biasa. Kami telah memainkan beberapa kali melewati pertandingan yang luar biasa di sepanjang karier saya. Saya ingin menjaga level saya malam ini. Saya bermain tenis dengan sangat bagus. Saya senang bisa kembali,” ujar Wawrinka, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (2/9/2019).

Stanilas Wawrinka

"Itu sangat membantu saya, mengetahui saya memiliki permainan untuk mengalahkannya di stadion ini. Malam ini, saya merasa hebat. Saya menyadari ketika saya datang untuk berlatih, saya bergerak dengan baik, jadi saya cukup yakin akan membawa level yang baik malam ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini