Gugur Dini di F1 GP Belgia 2019, Ini Reaksi Verstappen

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 01 37 2099366 gugur-dini-di-f1-gp-belgia-2019-ini-reaksi-verstappen-XECwfoaV00.jpg Sesaat sebelum Max Verstappen kecelakaan di F1 GP Belgia 2019 (Foto: Twitter/@F1)

STAVELOT – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mendulang hasil buruk di Formula 1 (F1) GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (1/9/2019), malam WIB. Verstappen yang memulai balapan dari posisi lima harus gugur dini di tikungan pertama tak lama setelah melaju dari garis start.

Mobil Verstappen bersenggolan dengan pembalap Alfa Romeo Racing, Kimi Raikkonen, sehingga harus menabrak dinding pembatas. Raikkonen bisa melanjutkan balapan meski kecepatannya menurun drastis tetapi Verstappen harus undur diri karena suspensi mobilnya patah.

Max Verstappen di F1 GP Belgia 2019 (Foto: Twitter/@F1)

Gugur dini di F1 GP Belgia tentu bukan keinginan Verstappen yang sejatinya berpeluang untuk meraih podium atau minimal finis di posisi lima besar. Kendati demikian, Verstappen tak menyalahkan Raikkonen atas kecelakaan tersebut.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Belgia 2019

Verstappen menduga kecelakaan itu berhubungan dengan tindakannya menginjak rem lebih lambat dari dua mobil yang ada di depan. Verstappen pun memastikan bahwa ia dan Red Bull akan menganalisis lebih lanjut kecelakaan itu sehingga tahu penyebab pastinya.

Max Verstappen di F1 GP Belgia 2019 (Foto: Twitter/@F1)

“Awal yang buruk, saya tidak benar-benar tahu mengapa, kami akan membahasnya. Mungkin saya menginjak rem sedikit lebih lambat dari dua mobil di depan saya, semuanya bekerja dengan baik tetapi saya pikir Kimi –sapaan akrab Raikkonen– tidak mengharapkan saya untuk berada di jalurnya,” ujar Verstappen, seperti yang dikutip dari Gpfans, Minggu (1/9/2019).

“Jadi dia (Raikkonen) hanya berada di jalurnya dan kami bersentuhan, suspensi mobil patah setelahnya dan itulah sebabnya saya langsung pergi (ke dinding pembatas). Itu balapan. Hal-hal seperti ini bisa terjadi,” tambahnya.

Sementara itu, F1 GP Belgia 2019 dimenangkan oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Capaian itu membuat Leclerc meraih kemenangan pertamanya di F1 sejak naik kelas pada awal musim ini. Kemenangan itu terasa lebih spesial karena Leclerc mengalahkan duo pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Hamilton dan Bottas harus puas finis di posisi dua serta tiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini