Pertama Kali Menangi Balapan F1, Leclerc: Ini untuk Anthoine Hubert

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 01 37 2099363 pertama-kali-menangi-balapan-f1-leclerc-ini-untuk-anthoine-hubert-H523qRhiIs.jpg Charles Leclerc (Foto: Twitter/@F1)

STAVELOT – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, baru saja pecah telur dengan meraih kemenangan perdana di Formula 1 (F1). Kemenangan itu dicatatkan Leclerc saat mentas di F1 GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (1/9/2019), malam WIB.

Kendati senang dengan kemenangan perdananya itu tetapi Leclerc tak bisa sepenuhnya bahagia. Sebab, salah satu temannya yakni Anthoine Hubert baru saja menghembuskan napas terakhir di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu 31 Agustus 2019, malam WIB.

Charles Leclerc (Foto: Scuderia Ferrari)

Pembalap Arden International itu meninggal dunia usai terlibat kecelakaan tragis yang terjadi di Feature Race F2 GP Belgia. Hubert yang sedang memperebutkan posisi 10 menabrak dinding pembatas di tikungan Radillon. Benturan keras membuat mobil Hubbert kembali ke lintasan sehingga tanpa sengaja ditabrak pembalap Sauber Junior, Juan Manuel-Correa, yang sedang melaju kencang di belakangnya.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Belgia 2019

Mobil Hubert terbelah dua karena tabrakan terjadi dengan amat keras. Kemudian mobil Correa menyerempet mobil pembalap Trident Racing, Giuliano Alesi, dalam kecepatan tinggi. Ketiga pembalap itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Nyawa Correa dan Alesi selamat sedangkan Hubbert jadi satu-satunya korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Anthoine Hubert (Foto: Twitter/@F1)

Leclerc yang merupakan teman seangkatan Hubert pun merasa amat sedih dengan kejadian tersebut. Tak ayal kemenangan perdana Leclcerc di F1 dipersembahkan untuk Hubert sebagai bentuk penghormatan terakhir.

“Di satu sisi, mimpi yang saya miliki sejak masih anak-anak telah terwujud, tetapi di sisi lain itu adalah akhir pekan yang sangat sulit. Saya tumbuh bersama Anthoine (Hubert) dan saya ingin mempersembahkan kemenangan saya untuknya,” ujar Leclerc, seperti yang dikutip dari twitter @F1, Minggu (1/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini