nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Tembus 10 Besar di Silverstone, Bagnaia Justru Merasa Positif

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 10:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 28 38 2097554 gagal-tembus-10-besar-di-silverstone-bagnaia-justru-merasa-positif-La1OlPlyE1.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengaku cukup senang dengan hasil MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung pada pekan lalu. Meski finis ke-11, tetapi hasil tersebut mampu melebihi ekspektasinya.

Pada balapan tersebut, Bagnaia memang tak mampu menembus posisi 10 besar. Akan tetapi, menyelesaikan balapan di tempat ke-11 adalah hasil yang dirasa baik oleh pembalap rookie tersebut. Pasalnya, ia sendiri memulai balapan dari posisi yang cukup jauh di belakang.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Bagnaia start dari posisi ke-18 setelah mengalami performa kualifikasi yang cukup buruk. Ia pun mengaku tak bisa menunjukkan penampilan apik pada kualifikasi yang membuat dirinya ragu meraih hasil lebih baik pada saat balapan.

Baca juga Marquez Gagal Menang di Inggris, Puig Salahkan Ban

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada saat kualifikasi. Saya hampir jatuh empat kali. (Tetapi pada Minggu) jujur, hasilnya lebih baik dari yang diharapkan. Saya mendorong, walaupun saya tahu langkah saya tidak terlalu baik,” ungkap Bagnaia, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (28/8/2019).

“Memang pada Q1, saya kehilangan banyak cengkeraman di ban belakang. Kami tidak tahu mengapa. Sangat sulit untuk masuk dan keluar dari tikungan,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Itu aneh (pada saat kualifikasi), karena saya cepat dan teratur pada hari Jumat dan Sabtu pagi serta langkah saya lebih baik. Pada Q1, cengkeraman hilang dan semuanya menjadi sangat sulit,” pungkas rekan setim Jack Miller itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini