nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Gagal Menang di Inggris, Puig Salahkan Ban

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 38 2097492 marquez-gagal-menang-di-inggris-puig-salahkan-ban-hWtofgFMLN.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih kemenangan kala berlaga dalam gelaran MotoGP Inggris 2019. Menurut Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, kegagalan Marquez tersebut tak lepas dari kondisi ban yang digunakan telah memburuk.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu, Marquez sejatinya selalu menempati posisi terdepan hampir di sepanjang balapan. Kendati begitu, harus disayangkan karena di tikungan terakhir pada lap terakhir, The Baby Alien disalip oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Baca juga: Gagal Menang di Silverstone, Ciabatti Anggap Marquez Masih Bisa Dikalahkan

Marc Marquez vs Alex Rins

Puig menilai hal itu terjadi lantaran kondisi ban yang digunakan Marquez sudah sangat memburuk sehingga pembalapnya tersebut mulai kehilangan cengkeraman pada aspal. Karena, keberhasilan Rins menyalip Marquez juga tak lepas dari posisi sang juara bertahan yang terlalu melebar saat menikung.

Meski demikian, Puig tetap merasa senang dengan hasil yang didapat Marquez dan jalannya balapan MotoGP Inggris 2019. Ia menilai itu adalah balapan yang sangat menghibur. Puig pun tak ragu mengucapkan selamat kepada Rins yang telah menampilkan performa luar biasa.

“Marc harus berjuang untuk kemenangan lagi. Meskipun ia memiliki masalah ban, ia mampu bertarung hingga akhir dan pada akhirnya hasil yang didapatnya penting untuk perebutan gelar juara dunia. Sayangnya, itu tidak cukup untuk meraih kemenangan, namun bannya tidak dalam kondisi yang baik untuk berduel lagi,” terang Puig, menukil dari Speedweek, Rabu (28/8/2019).

Marc Marquez

“Untungnya, tidak ada yang negatif untuk dikatakan tentang balapan. Secara keseluruhan kami sangat bahagia. Itu adalah balapan yang sangat menarik dan Rins melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia bertarung dengan Marc dan kita hanya bisa memberi selamat kepadanya dalam balapan ini,” pungkas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini