nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binotto: Leclerc Telah Jadi Pilar Penting di Ferrari

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 23:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 37 2096420 binotto-leclerc-telah-jadi-pilar-penting-di-ferrari-pmohaoYste.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Manajer Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan Charles Leclerc, telah menjadi pilar penting di timnya. Sebab, kontribusi yang cukup besar mampu diberikan pembalap asal Monaco tersebut.

Musim debut Leclcer di Ferrari memang berjalan manis. Pembalap berusia 21 tahun itu bisa secara konsisten menyelesaikan perlombaan di posisi lima besar. Bahkan, ia telah lima kali naik podium pada musim ini yang terjadi di Grand Prix (GP) Bahrain, Kanada, Prancis, Austria, serta Inggris.

BACA JUGA: Hamilton Harapkan Persaingan Lebih Ketat dari Leclerc dan Verstappen

Berkat penampilan apiknya, Leclerc kini menempati posisi kelima pada klasemen sementara F1 2019. Rekan setim Sebastian Vettel tersebut total telah berhasil mengumpulkan 132 poin setelah mentas di 12 seri musim ini.

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

Melihat raihan manis ini, Binotto cukup terkejut. Penampilan Leclerc dinilai sudah melebihi ekspektasi pihak Ferrari. Mengingat usianya yang masih begitu muda, Binotto mengaku Ferrari memang tak terlalu memasang target tinggi dari penampilan Leclerc, apalagi di musim debutnya.

Tetapi, sang pembalap membuktikan diri bahwa usia bukanlah halangan. Ia pun bisa beradaptasi dengan begitu cepat di pentas F1 bersama tim barunya. Dengan kondisi ini, Binotto merasa nama Leclerc sudah pantas untuk diperhitungkan dalam dunia F1.

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

"Itu mengejutkan kami betapa banyak yang telah ia dapatkan selama musim ini. Ia menjadi lebih percaya diri. Kami merasa masih banyak hal yang bisa didapatkan. Ini menegaskan pendekatan kami untuk mengandalkan seorang pria muda. Kami tidak pernah menganggap itu sebagai risiko. Kami juga menyadari betapa baiknya bekerja dengan Sebastian Vettel,” ujar Binotto, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (25/8/2019).

"Charles (Leclerc) cerdas dan sangat termotivasi. Awal musim bisa jauh lebih sulit. Leclerc dengan cepat memahami gambaran besarnya. Dia sudah menjadi pilar penting bagi Ferrari,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini