nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Juara Cincinnati Masters, Medvedev Alihkan Fokus ke AS Terbuka 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 40 2093899 usai-juara-cincinnati-masters-medvedev-alihkan-fokus-ke-as-terbuka-2019-PrLXIcajJU.jpg Daniil Medvedev. (Foto: Twitter Daniil Medvedev)

CINCINNATI – Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, berhasil merengkuh gelar juara di ajang Cincinnati Masters 2019. Usai meraih hasil manis di ajang tersebut, Medvedev pun langsung mengalihkan fokusnya ke turnamen lain, yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019.

Hal ini dilakukan Medvedev lantaran gelaran AS Terbuka 2019 sendiri bakal digelar dalam waktu dekat. Dengan begitu, ia hanya memiliki waktu yang singkat untuk mengembalikan staminanya. Medvedev sendiri mengaku berada dalam kondisi yang begitu kelelahan saat ini lantaran berjuang habis-habisan di ajang Cincinnati Masters.

BACA JUGA: Girangnya Medvedev Segel Gelar Juara Cincinnati Masters 2019

Bahkan, saat melakoni laga pamungkas melawan David Goffin di partai final, ia merasa keram. Tetapi, Medvedev berhasil mengantisipasinya sehingga kemenangan bisa tetap diraih dalam pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan skor 7(7)-6(3) dan 6-4.

Daniil Medvedev juara Cincinnati Masters 2019

Karena itu, Medvedev kini fokus memulihkan kembali kondisi fisiknya agar bisa tampil optimal di ajang AS Terbuka 2019. Hal ini penting dilakukan karena Medvedev dipastikan berharap bisa melanjutkan tren positifnya.

"Saya telah bermain secara berturut-turut dalam beberapa hari ini. Saya hanya perlu tetap di tempat tidur dan menonton TV selama 24 jam sehari. Saya berharap bisa sampai di AS Terbuka dengan kondisi yang bugar. Jujur saja, saya sangat kelelahan saat ini. Saya merasakannya saat kedudukan 5-3, saya mulai merasa keram di mana-mana,” ujar Medvedev, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (19/8/2019).

Daniil Medvedev juara Cincinnati Masters 2019

“Tentu saja, saya mencoba untuk tidak menunjukkannya. Tetapi kemudian, saya membuat empat servis yang luar biasa. Ketika saya memukul yang terakhir, saya seperti, 'Wow, akhirnya selesai,’ Saya tidak punya tenaga di dalam diri saya untuk melakukan apa pun. Begitulah adanya,” lanjutnya.

"Kami akan mengerjakan rencana dengan tim saya, bagaimana membuat rencana terbaik untuk pulih dan siap kembali pada Senin atau Selasa. Ini wajib saya lakukan. Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak siap berlaga di AS Terbuka,” tukas Medvedev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini