nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girangnya Medvedev Segel Gelar Juara Cincinnati Masters 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 14:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 19 40 2093809 girangnya-medvedev-segel-gelar-juara-cincinnati-masters-2019-eGVt62jcJW.jpg Daniil Medvedev. (Foto: Twitter Daniil Medvedev)

CINCINATTI – Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, berhasil merengkuh gelar juara di ajang Cincinnati Masters 2019. Kepastian ini didapat setelah Medvedev menumbangkan wakil Belgia, Davin Goffin, di babak final yang berlangsung pada Senin (18/8/2019) dini hari WIB.

Laju Medvedev untuk meraih gelar juara terbilang cukup mudah. Ia memenangkan pertandingan dalam pertarungan dua set yang berakhir dengan skor 7(7)- 6(3) dan 6-4. Kesuksesan ini tentu saja disambut gembira oleh Medvedev karena jalan panjang harus dilewatinya untuk bisa meraih gelar juara.

BACA JUGA: Tersingkir dari Cincinnati Masters, Federer Langsung Alihkan Fokus ke AS Terbuka

Medvedev bahkan harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan petenis-petenis unggulan, salah satunya Novak Djokovic. Pertemuannya dengan petenis nomor satu dunia itu di babak semifinal pun ternyata berbuah manis. Medvedev menang dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-3.

Daniil Medvedev juara Cincinnati Masters 2019

Usai laga final digelar, Medvedev mengaku tak bisa berkata-kata mendapatkan gelar tersebut. Apalagi, gelar ini didapat setelah Medvedev gagal memenangkan laga final dua kali beruntun. Di final Washington Terbuka 2019, ia gagal meraih gelar juara lantaran takluk dari Nick Kyrgios.

Kemudian, di Kanada Terbuka 2019, Medvedev juga berhasil melaju ke babak final. Sayangnya, tekad Medvedev untuk meriah gelar tak bisa tercapai lantaran takluk dari Rafael Nadal dua set langsung dengan skor akhir 3-6 dan 0-6.

Daniil Medvedev juara Cincinnati Masters 2019

"Sulit untuk berkata-kata. Ini berkat kerja keras yang saya lakukan. Tidak baik kehilangan tiga final berturut-turut, jadi saya sangat senang dengan hal ini,” ujar Medvedev, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (19/8/2019).

“Sebenarnya, saya mulai kram saat kedudukan 5-3. Itu adalah pertama kalinya saya merasakan hal tersebut dalam tiga pekan terakhir. Saya membuat empat servis yang tidak bisa dikembalikannya, itu luar biasa,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini