nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Ferrari: Vettel Masih Targetkan Jadi Juara Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 01:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 37 2094002 manajer-ferrari-vettel-masih-targetkan-jadi-juara-dunia-rrS1wmox0C.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Media Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, saat ini hanya bisa menempati posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 156 poin. Meski demikian, Manajer Tim Ferrari, Mattia Binotto, menegaskan bahwa target Vettel untuk menjadi juara dunia tetap tidak berubah.

Sejauh ini, gelaran Formula One (F1) 2019 telah melangsungkan 12 seri balapan. Dengan kata lain, musim kompetisi telah berjalan setengahnya. Jika melihat performa Vettel sejauh ini, tentunya sulit bagi pembalap asal Jerman itu mengejar ketertinggalan poinnya.

Baca juga: Hamilton Nikmati Persaingan Melawan Verstappen dan Leclerc

Sebastian Vettel sedang melaju di lintasan balap

Bagaimana tidak, pasalnya saat ini Vettel terpaut 94 poin dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang menjadi pemuncak klasemen. Jangankan untuk mengejar Hamilton, Vettel pada kenyataannya juga kesulitan untuk menyaingi laju Valtteri Bottas dan Max Verstappen.

Kendati demikian, Binotto percaya bahwa Vettel tak akan patah semangat. Karena menurutnya menjadi juara dunia adalah satu-satunya target dan ambisi yang dimiliki Vettel untuk dicapai. Hal itu disebutnya sebagai pelecut semangat Vettel dalam balapan.

“Saya pikir tujuannya belum berubah - untuk menjadi juara dunia bersama Ferrari. Dan dia punya tujuan itu dengan sangat jelas. Dalam hal ini, performa di awal musim tentunya membuat frustrasi. Karena itu berarti untuk tujuan akhirnya, dia tidak dalam posisi terbaik untuk mencapainya pada 2019,” ungkap Binotto, melansir dari Motorsport, Selasa (20/8/2019).

Sebastian Vettel

“Tapi karena dia punya tujuan yang kuat, dia tahu persis apa yang dia cari. Saya pikir di situlah dia menemukan dorongannya sendiri, dan itu tidak membahayakan apa pun. Jadi dia tentunya masih berusaha keras, karena dia tahu ke mana kita harus pergi dan dia tahu persis apa yang dia cari,” tandas Binotto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini