nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aprilia Sudah Punya Rencana untuk Musim Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 17:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 18 38 2093539 aprilia-sudah-punya-rencana-untuk-musim-depan-knzfqZ0sS7.jpg Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

NOALE – Aprilia Gresini saat ini menjadi tim pabrikan yang menempati posisi kuru kunci di klasemen sementara MotoGP 2019. Meski begitu, Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano, tak merasa rendah diri karena ia dan timnya sudah memiliki rencana untuk masa depan.

Aprilia sejatinya telah berkompetisi di ajang balap motor MotoGP sejak 2015. Dengan kata lain, Aprilia baru empat tahun berada di kelas premier, yang mana itu adalah usia yang masih cukup muda. Akan tetapi, harus disayangkan karena Aprilia kini kalah saing dari KTM Red Bull, pabrikan yang baru berlaga di MotoGP sejak dua tahun lalu.

Baca juga: Marc Marquez Beberkan Keunggulan Jorge Lorenzo

Aleix Espargaro melaju di lintasan balap

Menanggapi kondisi ini, Albesiano menjelaskan bahwa terkadang sulit untuk memahami dengan tepat apa yang perlu ditingkatkan oleh tim terhadap motor. Hal itulah yang kemudian menjadi kendala di kubu Aprilia. Akan tetapi, Aprilia telah punya komitmen untuk mengambil langkah besar tahun depan.

“Perbedaan antara peringkat pertama dengan yang ke-20 adalah dalam hal rincian. Terkadang sulit untuk memahami dengan tepat apa yang perlu Anda tingkatkan. Pembalap memberi tahu Anda bahwa Anda kekurangan di daerah di mana Anda tidak kekurangan apa pun. Jadi, penting untuk fokus pada hal-hal yang benar,” terang Albesiano, mengutip dari Speedweek, Minggu (18/8/2019).

“Kami memahami apa yang penting dan rencanakan untuk masa depan, sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa yang kami miliki sekarang. Dengan solusi kami saat ini, kami telah mencapai batas di banyak bidang. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk mengambil langkah besar ke depan musim depan,” lanjut Albesiano.

Andrea Iannone melaju di lintasan balap

Saat ini Aprilia menempati posisi juru kunci di klasemen pabrikan MotoGP dengan koleksi 47 poin. Mereka tertinggal 22 poin dari KTM yang berada satu strip di atasnya. Adapun pembalap Aprilia yang memperoleh hasil terbaik sejauh ini adalah Aleix Espargaro, di mana ia menempati posisi ke-14 di klasemen pembalap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini