nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marc Marquez Beberkan Keunggulan Jorge Lorenzo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 16:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 18 38 2093525 marc-marquez-beberkan-keunggulan-jorge-lorenzo-vFEGWX8PK0.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Foto: Laman MotoGP)

MADRID – Musim balap MotoGP 2019 bisa dibilang tidak berjalan mulus bagi rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Selain karena pembalap asal Spanyol itu kesulitan untuk beradaptasi dengan motor balap Honda, Lorenzo juga kerap dibekap cedera sehingga absen dalam balapan.

Kendati demikian, rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, enggan mengenyampingkan fakta bahwa kompatriotnya tersebut memiliki sejumlah keunggulan yang menjadi kekuatannya dalam balapan. Adapun keunggulan yang dimaksud itu adalah Lorenzo bisa bergerak sangat cepat ke tikungan.

Baca juga: Berpeluang Gantikan Lorenzo, Crutchlow Justru Ingin Tetap di LCR

Jorge Lorenzo melakukan balapan MotoGP

Menurut Marquez, keunggulan itulah yang membuat Lorenzo bisa diakui sebagai salah satu pembalap top. Marquez sebenarnya tidak memungkiri kalau Lorenzo juga memiliki kelemahan, namun kali ini ia hanya akan fokus pada keunggulan X-Fuera saja.

“Dia (Lorenzo) memiliki beberapa kekuatan dan kelemahan dengan gaya mengemudinya. Kelemahan dia, saya simpan untuk diri saya sendiri. Kekuatan dia adalah dia bisa bergerak sangat cepat ke tikungan. Itu sudah terjadi ketika dia di Ducati, dengan Honda dia bisa melakukannya juga,” jelas Marquez, menyadur dari Speedweek, Minggu (18/8/2019).

Lorenzo sejatinya sudah absen dari balapan motor grand prix selama empat seri lamanya. Hal itu terjadi lantaran Lorenzo mengalami cedera. Akan tetapi, akhir pekan depan, kala balapan MotoGP 2019 dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, Lorenzo dikabarkan siap beraksi lagi.

Jorge Lorenzo menyiapkan diri untuk balapan berikutnya

Meski sejauh ini Lorenzo belum mendapatkan hasil yang memuaskan bersama Honda, namun Marquez percaya kalau X-Fuera akan bisa menampilkan performa yang mengejutkan. Pasalnya, Lorenzo punya banyak pengalaman di lintasan balap.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini