nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Berharap Ferrari Bisa Saingi Mercedes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 03:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 37 2093580 hamilton-berharap-ferrari-bisa-saingi-mercedes-k3NZUFktEN.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Laman resmi F1)

LONDON – Alih-alih berusaha memperkecil jarak dengan Mercedes dalam kejuaran Formula One (F1) 2019, Tim Scuderia Ferrari justru mengalami kemunduran jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kondisi tersebut nyatanya membuat pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merasa prihatin.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa tahun terakhir kejuaraan balap F1 selalu didominasi oleh Mercedes. Bahkan, pembalap Silver Arrow –julukan Mercedes- sejak 2014 selalu tampil secara bergantian menjadi juara dunia.

Baca juga: Sulit Kejar Koleksi Poin Hamilton, Bottas Sadar Diri

Lewis Hamilton saat menjadi juara dunia

Saingan terberat Mercedes dalam beberapa tahun belakangan ini bisa dibilang adalah Scuderia Ferrari bersama dengan Sebastian Vettel-nya. Akan tetapi, Vettel nyatanya tak cukup kuat untuk meruntuhkan dominasi Mercedes dan Hamilton.

Pada gelaran F1 2018, Vettel hanya mampu menjadi runner-up kejuaraan dengan koleksi 320 poin. Pembalap asal Jerman itu tertinggal 88 poin dari Hamilton. Sedangkan di musim balap F1 2019, saat ini Vettel justru menempati posisi keempat di klasemen sementara.

Vettel saat ini tidak hanya berjarak 96 poin dari Hamilton yang menjadi pemuncak klasemen. Akan tetapi, ia juga kalah saing dari pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, dan driver Red Bull, Max Verstappen.

Sebastian Vettel sedang melaju di lintasan balap

"Apakah Ferrari akan meningkat atau tidak, saya tidak tahu. Mereka sedang naik turun saat ini - tahun lalu saya pikir itu cukup dekat antara kami bertiga, saya pikir Ferrari sedikit lebih cepat. Saya harap jaraknya sudah semakin dekat, dan saya berharap akan semakin dekat sepanjang tahun," ucap Hamilton, menyadur dari GP Fans, Senin (19/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini