nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit Kejar Koleksi Poin Hamilton, Bottas Sadar Diri

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 01:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 10 37 2090349 sulit-kejar-koleksi-poin-hamilton-bottas-sadar-diri-sQkYDqVRlS.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, yang tampil amat apik sepanjang Formula One (F1) 2019 belum menyerah untuk menyaingi rekan setimnya, Lewis Hamilton. Lewis Hamilton saat ini masih duduk nyaman di puncak klasemen sementara musim ini dengan koleksi 250 poin..

Hamilton mampu menguasai klasemen sementara setelah tampil beringas dalam 12 balapan yang telah dilakoninya. Pembalap berpaspor Inggris itu tercatat mengoleksi 10 podium yang delapan di antaranya berbuah kemenangan. Torehan itu benar-benar mempertegas dominasi Hamilton musim ini.

Valtteri Bottas (Foto: Twitter Mercedes AMG)

Sementara itu, Bottas menduduki posisi kedua pada klasemen sementara dengan jarak 62 poin dari Hamilton. Bottas tercatat mengoleksi sembilan podium hingga saat ini yang dua diantaranya berbuah kemenangan.

BACA JUGA: Hamilton Mengaku Belum Punya Pikiran untuk Pensiun

Kemenangan pertama diraih Bottas saat mentas pada balapan pembuka musim ini, F1 GP Australia 2019. Dalam balapan itu, Bottas mampu mengasapi rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang menduduki posisi kedua. Sementara itu, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, melengkapi posisi tiga besar. Bottas melanjutkan tren positif tersebut saat mentas di F1 GP Azerbaijan. Pembalap berpaspor Finlandia itu lagi-lagi mengasapi Hamilton sedangkan posisi ketiga menjadi milik pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Meski tampil apik tetapi Bottas masih tertinggal cukup jauh dari Hamilton di klasemen sementara. Kondisi itu tak bisa dikeluhkan Bottas saat ini karena ia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan Hamilton dalam setiap balapan yang tersisa. Apabila sudah mampu melakukan itu maka Bottas hanya bisa berharap keberuntungan berpihak kepadanya pada akhir musim ini.

“Yang pasti itu adalah kesenjangan yang besar, jauh lebih besar daripada yang saya inginkan. Akan tetapi, itu adalah celah sekarang dan tidak ada lagi yang bisa saya lakukan. Masih ada banyak balapan yang harus dilalui, tapi jelas ini situasi yang agak sulit. Tapi begitulah adanya,” ujar Bottas, seperti yang dikutip dari Planet f1, Minggu (11/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini