nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Houston Rocket Anggap James Harden Jauh Lebih Baik dari Michael Jordan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 09:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 18 36 2093407 bos-houston-rocket-anggap-james-harden-jauh-lebih-baik-dari-michael-jordan-tah03XZNNG.jpg Pebasket Houston Rockets, James Harden. (Foto: Twitter Harden)

HOUSTON – Manajer Umum Houston Rocket, Daryl Morey, menganggap penggawanya, yakni James Harden, adalah salah satu pemain yang terhebat di NBA dalam beberapa musim terakhir ini. Ia menilai Harden adalah yang terbaik jika membicarakan soal pemain yang dapat mencetak banyak poin dalam satu pertandingan.

Bahkan, Morey berani mengatakan Harden jauh lebih baik ketimbang legenda Chicago Bulls, Michael Jordan. Morey berani mengatakan hal itu karena jika membahas pencetak poin terbaik di NBA, maka kedua nama tersebut memang layak diadu.

Seperti pada musim lalu saja, Harden adalah pemain dengan pencetak poin terbanyak pada NBA 2018-2019. Di musim lalu tersebut Harden tercatat berhasil mengoleksi rata-rata 36,1 poin per pertandingan. Sementara untuk Jordan tentu sudah tak perlu dijabarkan lagi betapa hebatnya ia saat masih aktif sebagai pebasket profesional.

Baca Juga: James Harden Frustrasi Rockets Gugur di Tangan Warriors

Aksi James Harden saat membela Houston Rockets

Lalu atas dasar apa Morey berani mengatakan Harden jauh lebih baik ketimbang Jordan? Jadi, menurut Morey jika membahas pertandingan basket di era sekarang ini, yang mana permainannya lebih efektif dan cepat, maka Harden lebih pantas untuk jadi yang terbaik.

Sementara saat era kejayaan Jordan dulu, NBA lebih sering memainkan permainan yang kerap kali bertahan dan sangat jarang terjadinya pelanggaran. Jadi kesempatan untuk mencetak poin lebih besar ketimbang era sekarang.

“Sampai saat ini, James Harden adalah pebasket nomor satu dalam sejarah NBA. Bahkan dia adalah yang terbaik di Oklahoma City Thunder (tim yang dibela Harden sebelum bermain di Rockets),” ucap Morey, dikutip Fox News, Minggu (18/8/2019).

“James Harden adalah pencetak gol yang lebih baik daripada Michael Jordan. Anda perlu data yang baik untuk membahas hal ini. Namun, kami tahu dia memiliki keterampilan luar biasa untuk menjadi pencetak angka,” tambahnya.

Aksi James Harden saat membela Houston Rockets

Kendati begitu, apabila membandingkan total poin keseluruhan dari kedua pemain tersebut, maka Jordan jelas diunggulkan dari Harden. Seperti selama 15 musim Jordan berkarier, Jordan mamu mencetak 30,1 poin per pertandingan. Sedangkan Harden yang baru berkarier selama 10 tahun tercatat hanya baru mampu mencapai 24,3 poin.

Dari perbandingan itu jelas Jordan lebih baik ketimbang Harden. Namun, anggapan Morey pun tidak salah sepenuhnya karena kedua pemain tersebut bermain di era yang berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini