nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kunci Nita/Putri Melenggang ke Final Akita Masters 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 17 40 2093342 ini-kunci-nita-putri-melenggang-ke-final-akita-masters-2019-rTVyij49YE.jpg Nita/Putri (Foto: PBSI)

AKITA – Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, melaju ke partai puncak Akita Masters 2019. Satu tiket ke final didapatkan Nita/Putri usai mengalahkan wakil Jepang, Mayu Nakamura/Miku Shigeta, dengan skor 16-21, 21-14 dan 21-7 dalam laga yang berlangsung hingga rubber gim itu.

Putri pun membeberkan kunci utama dari kemenangan atas Mayu/Miku ialah dengan sedikit memainkan lob serta lebih agresif dalam menyerang. Bermain dengan dua strategi itu membawa Nita/Putri meraih kemenangan tetapi kenyataannya pertandingan tak berjalan dengan mudah.

Nita/Putri (Foto: PBSI)

Nita/Putri bahkan harus kehilangan gim pertama lebih dulu karena awalnya banyak terbawa permainan Mayu/Miku sehingga strategi yang disiapkan tak berjalan dengan baik. Akan tetapi, Nita/Putri bangkit dengan unggul telak pada gim kedua dan ketiga saat lawannya kelelahan setelah tampil apik sebelumnya.

BACA JUGA: Nita/Putri Amat Senang Menang di Hari Kemerdekaan Indonesia

“Di pertandingan tadi kami menerapkan pola main yang sama dengan kemarin (perempatfinal), lebih banyak main no lob dan nyerang. Soalnya kondisi lapangan juga sedikit berangin. Pelatih menginstruksikan main lebih safe dan banyak menurunkan bola," kata Putri, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (17/8/2019).

Nita/Putri (Foto: PBSI)

"Alhamdulillah dari kemarin sampai tadi kami bermain lepas dan lebih enjoy. Karena lawan-lawan kami rata-rata lebih senior. Kami bermain nothing to lose dan nggak mikirin menang-kalah. Yang penting tadi kami fight di lapangan dan nggak mau kalah sama lawan yang lebih senior," tambahnya.

Nita/Putri di babak final akan bertemu dengan wakil Jepang lainnya, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Ganda putri Jepang itu tidaklah mudah untuk ditaklukkan karena merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Akan tetapi, Nita/Putri tetap memiliki peluang untuk menang asalkan tampil apik seperti babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini