nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Rekan Setim Vettel, Leclerc Dapat Banyak Pelajaran Berharga

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 37 2092709 jadi-rekan-setim-vettel-leclerc-dapat-banyak-pelajaran-berharga-ZqyCk9dVLp.jpg Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga dari rekan setimnya, Sebastian Vettel. Hal ini terjadi karena Vettel mempunyai pengalaman yang luar biasa dalam dunia Formula One (F1).

Musim ini, Ferrari memang memutuskan untuk memasangkan Vettel dengan pembalap muda asal Monaco, Charles Leclerc. Keputusan tim pun nyatanya dapat membuahkan hasil manis karena kedua pembalapnya tampil apik di F1 2019.

BACA JUGA: Binotto Pastikan Ferrari Pertahankan Duet Vettel-Leclerc di F1 2020

Kini, Vettel tengah duduk di posisi keempat pada klasemen sementara F1 2019 dengan 156 poin. Sementara Leclerc, ia mengekor di tempat kelima dengan torehan total 132 poin. Sejauh ini, Leclerc pun telah berhasil lima kali naik podium.

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

Menurut Leclerc, hasil manis tersebut bisa diraihnya berkat menuai banyak pelajaran berharga, baik dari tim ataupun dari rekan setimnya. Dari Vettel sendiri, Leclerc mengaku banyak memetik pelajaran, khususnya dalam ketepatan. Ia terkesan dengan kemampuan sang pembalap yang begitu luar biasa dalam dunia balap mobil.

Kemampuan yang dimiliki Vettel pun telah teruji karena sang pembalap sudah lama berkecimpung di dunia tersebut. Bahkan, berkat bakatnya yang gemilang, Vettel bisa merengkuh gelar juara di ajang itu. Total, empat gelar telah diraihnya.

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

"Pertama-tama, saya belajar dari ketepatannya (Vettel) yang ekstrem dalam segala hal yang ia lakukan dengan mobil. Saya segera menyadarinya sejak pertama kali mendengarkannya saat briefing setelah sesi latihan. Dalam hal ini, saya masih harus meningkatkan diri,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (16/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini