nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Achilles, Kevin Durant Berpotensi Absen Setahun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 14:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 12 36 2065613 cedera-achilles-kevin-durant-berpotensi-absen-setahun-nxJyEkkxC1.jpg Kevin Durant diprediksi bakal absen 9-12 akibat cedera otot tendon achilles (Foto: Getty Images)

OAKLAND – Bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, bakal diterbangkan ke New York, Amerika Serikat (AS), guna menjalani pemindaian MRI usai mengalami cedera otot tendon achilles di gim kelima Final NBA 2018-2019, Selasa 11 Juni 2019 pagi WIB. Pemeriksaan dilakukan guna mengungkap seberapa parah dampak cedera tersebut.

Hasil pemeriksaan terhadap cedera otot Achilles itu akan diumumkan oleh klub dalam waktu dekat. Manajer Umum Golden State Warriors, Bob Myers mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna memastikan seberapa parah cedera yang dialami Kevin Durant.

Kevin Durant

(Baca juga: Bintang Warriors Minta Durant Tak Paksakan Diri)

Sebelum mengalami cedera tersebut, Kevin Durant sudah menepi sejak mengalami masalah dengan betisnya pada 8 Mei 2019 di babak semifinal. Forward berusia 30 tahun itu dinilai terlalu dipaksakan untuk bermain sehingga kembali mendapat cedera.

“Dia dinyatakan cukup pulih untuk bermain. Itu adalah keputusan yang diambil bersama-sama. Saya yakin tidak ada yang harus disalahkan. Jika memang ada yang harus disalahkan, maka itu saya. Saya lah yang mengelola bagian olahraga di sini,” tutur Bob Myers, mengutip dari ESPN, Rabu (12/6/2019).

“Durant mengalami cedera achilles. Saya tidak tahu seberapa lama dia akan absen. Dia akan menjalani pemindaian MRI untuk mengetahui seberapa parah cederanya,” imbuhnya.

Kevin Durant

Cedera otot tendon achilles butuh waktu yang cukup lama untuk pulih. Kevin Durant berpotensi absen 9-12 bulan tergantung kadar cedera dan waktu pemulihannya. Jika demikian, maka ia bisa saja absen dalam satu musim penuh NBA 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini