nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nate Diaz Nilai McGregor Terlalu Dimanjakan oleh UFC

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 11:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 43 2091710 nate-diaz-nilai-mcgregor-terlalu-dimanjakan-oleh-ufc-CQXPoD9AzV.jpg Conor McGregor. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petarung asal Amerika Serikat, Nate Diaz, menilai pihak Ultimate Fighting Championship (UFC) terlalu memanjakan Conor McGregor. Hal ini dibuktikan dari seringnya McGregor bertanding, meski kekalahan kerap kali diterima olehnya.

Wajah McGregor memang kerap kali menghiasi pertarungan di ajang UFC. Petarung asal Irlandia itu bahkan melakoni duel fantastis dengan menghadapi lawan yang namanya sudah tersohor, seperti petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather, hingga Khabib Nurmagomedov.

BACA JUGA: Nate Diaz Tak Sabar Hadapi Anthony Pettis

Kondisinya dinilai berbanding terbalik dengan Diaz yang harus menunggu waktu begitu lama untuk bisa kembali mentas di oktagon. Ia harus menunggu waktu selama tiga tahun untuk bisa kembali berduel di UFC. Pertarungan baru akan dilakoni Diaz pada Sabtu 17 Agustus 2019 dengan melawan Anthony Pettis dalam UFC 241. Duel akan digelar di Anaheim, California, Amerika Serikat (AS).

Conor McGregor

Hal ini tentu saja sangat disayangkan oleh Diaz. Ia merasa pihak UFC tidak memberikan perlakuan yang adil terhadapnya. Ia diperlakukan berbeda dengan McGregor yang terus mendapat kesempatan bertandingan. Sementara dirinya, harus menunggu begitu lama.

Sebelum bertarung dengan Pettis, Diaz terakhir kali melakoni pertarungan pada 2016. Kala itu, ia berhadapan dengan McGregor dan menelan kekalahan yang terbilang kontroversial. Atas kondisi ini, Diaz pun menuding pihak UFC terlalu memanjakan McGregor.

“Apa yang saya raih saat ini, itu yang akan saya katakan. Saya mencapai puncak dan kemudian mereka meminta saya untuk melakukan yang mereka inginkan. Saya sendiri hanya bisa berkata, ‘Oke, saya akan melihat apa yang terjadi di sini, yang telah menurunkan peringkat saya. Merendahkan diri saya. Tidak ada yang memahami itu dan mereka membuatnya tampak seperti saya mengeluh,’” ujar Diaz, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/8/2019).

Nate Diaz

"Saya tidak pernah memanggil kalian. Kalian yang memanggil saya. ‘Hei, ada apa? Kami tahu kami sedang melakukan hal yang tidak sopan dan kami menyingkirkan Anda dan kami membuat Anda menghilang bersama Mayweather-McGregor,’” lanjutnya.

“Dia (McGregor) ditempatkan di tempat yang tepat. Saya bahkan tidak membenci itu, itu keren sekali. Keren, dia melakukan apa yang dia lakukan dan apa pun. Tapi, dia sedikit dimanja karena mereka menyerahkan semua itu kepadanya,” tukas Diaz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini