nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Red Bull Ingin Pulangkan Vettel dari Ferrari

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 03:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 37 2091595 red-bull-ingin-pulangkan-vettel-dari-ferrari-ufRhxeK9JA.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

MARANELLO – Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, sedih dengan performa buruk pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, di Formula One (F1) 2019. Menurut Marko, Vettel seharusnya pulang ke Red Bull  Racing agar kembali menorehkan prestasi di lintasan balap.

Vettel telah kehilangan sentuhan terbaiknya di belakang kemudi jet darat Ferrari, SF90. Marko menilai tak ada salahnya bagi Vettel untuk pindah ke tim lain. Marko menyarankan Vettel untuk mempertimbangkan kesempatan pulang ke Red Bull.

Sebastian Vettel (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

Vettel memang memiliki kenanganan manis kala menjadi pembalap Red Bull. Pasalnya, pembalap berpaspor Jerman itu mampu mengklaim empat gelar juara dunia F1 bersama Red Bull sejak musim 2010-2013.

BACA JUGA: Vettel Naik Podium Ketiga di Hungaria, Binotto Kurang Puas

“Sebastian harus mendapatkan lingkungan yang berbeda. Gantilah tim. Akan tetapi, saya tidak melihat jalan lain untuknya pada 2020. Anda membuat kesalahan ketika Anda tidak lagi yakin akan tujuan Anda. Itu terjadi di alam bawah sadar,” ujar Marko, seperti yang dikutiip dari Jalopnik, Rabu (14/8/2019).

Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari)

Selain Marko, Manajer Tim Red Bull, Jonathan Wheatley juga meminta Vettel segera pindah dari Ferrari. Wheatley pun mengajak Vettel untuk kembali ke Red Bull karena tim yang bermarkas di Milton Keynes itu dapat memberikan dukungan tanpa syarat untuknya.

“Dia (Vettel) bukan orang tangguh seperti Michael Schumacher atau Fernando Alonso, yang selalu mampu tampil baik di mana pun. Sebastian (Vettel) adalah pembalap yang harus merasakan dukungan tanpa syarat. Dia melakukannya dengan Red Bull. Dan dia mungkin tidak memilikinya di Ferrari,” pungkas Wheatley.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini