nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Pisah, Ini Janji Zarco kepada KTM

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 04:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 38 2091132 usai-pisah-ini-janji-zarco-kepada-ktm-m1DLvem0MF.jpg Johann Zarco (Foto: MotoGP)

SPIELBERG Johann Zarco sudah resmi berpisah dengan KTM Red Bull pada akhir musim 2019. Perpisahan itu menandakan kontrak Zarco yang tersisa satu tahun lagi dengan KTM pun akan hangus. Keputusan pahit itu diambil oleh Zarco dan KTM karena performa buruknya sepanjang kejuaraan musim ini.

Meski akan berpisah pada akhir musim ini tetapi Zarco berjanji akan terus memberikan usaha maksimal untuk KTM pada delapan balapan yang tersisa. Hal itu disampaikan Zarco melalui akun instagram pribadinya, @johannzarco, sesaat setelah KTM mengumumkan secara resmi pemutusan kontrak tersebut.

Johann Zarco (Foto: Instagram/@johannzarco)

“Sudah resmi, saya tidak akan balapan dengan KTM Factory Racing untuk MotoGP 2020. Itu adalah keputusan yang sulit untuk diambil, saya memiliki kesempatan untuk melakukan pekerjaan terbaik di dunia dan saya ingin melakukannya dengan senyuman saat berlomba untuk podium! Sebagai seorang profesional, saya tetap fokus selama sisa musim 2019 memberikan yang terbaik dan berusaha untuk meningkatkan keterampilan saya!” ungkap Zarco pada akun instagram pribadinya, Selasa (13/8/2019).

BACA JUGA: KTM Buka Peluang Rekrut Adik Marquez untuk Gantikan Zarco

Kepergian Zarco menandakan satu kursi pembalap KTM akan kosong pada akhir musim ini. Sudah muncul beberapa nama yang dikabarkan segera direkrut KTM untuk menjadi rekan setim Pol Espargaro selanjutnya. Satu nama yang kemungkinan besar akan menjadi pendamping Pol musim depan adalah Miguel Oliveira yang kini membela tim satelit KTM yakni Red Bull KTM Tech3.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Oliveira sudah dipastikan tetap menjadi pembalap tim satelit KTM musim depan dan ia akan berpartner dengan Brad Binder yang naik dari Moto2 untuk menggantikan Hafizh Syahrin. Kendati demikian, jika menilik situasi saat ini maka bukan tidak mungkin KTM akan menaikkan level Oliveira dengan merekrutnya ke tim prabikan musim depan.

Selain Oliveira juga masih ada Dani Pedrosa yang musim ini menjadi pembalap penguji KTM. Meski sudah memutuskan pensiun pada akhir musim lalu tetapi jika KTM bisa bernegosiasi dengan Pedrosa maka pembalap berpaspor Spanyol itu bisa saja kembali dari masa pensiun.

Sementara itu, Jack Miller dari Pramac Ducati dan Takaaki Nakagami milik LCR Honda juga masuk dalam daftar pilihan KTM karena kontrak keduanya akan habis pada akhir musim ini. Akan tetapi, peluang untuk keduanya bergabung dengan KTM tidak terlalu besar karena baik Miller dan Nakagami sedang membicarakan kontrak baru dengan timnya masing-masing. Patut ditunggu pembalap anyar yang akan menjadi rekan setim Pol musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini