KTM Buka Peluang Rekrut Adik Marquez untuk Gantikan Zarco

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 12 38 2091033 ktm-buka-peluang-rekrut-adik-marquez-untuk-gantikan-zarco-oauW1ChHqB.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Twitter MotoGP)

SPIELBERG – KTM kini tengah mendapat sorotan lebih dari publik seiring dengan munculnya kabar bahwa salah satu pembalapnya, yakni Johann Zarco, meminta untuk memutus kontraknya yang baru akan habis pada 2020. Teka-teki soal siapa sosok pengganti Zarco pun langsung menjadi perbincangan hangat.

Nama-nama pembalap top, seperti mantan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, pun muncul jadi suksesor Zarco. Kini setelah nama Pedrosa, KTM juga membuka peluang untuk merekrut adik dari Marc Marquez, yakni Alex Marquez, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Zarco.

BACA JUGA: Sang Adik Diisukan Gantikan Lorenzo di Honda, Begini Reaksi Marquez

Kabar ini muncul setelah petinggi KTM, Hubert Trunkenpolz, buka suara. Ia mengatakan bahwa Pedrosa jadi kandidat terkuat untuk saat ini. Tetapi jika ingin menilik kandidat dari kelas lain, Trunkenpolz pun menyebut nama Alex Marquez.

Marc Marquez dan Alex Marquez

Sosok Alex memang telah menarik minat beberapa klub di MotoGP saat ini. Sebelum KTM, tim satelit Ducati, Pramac, hingga Repsol Honda dikabarkan juga tertarik merekrut Alex untuk mengisi line-up pembalapnya pada musim depan.

Hal ini terjadi seiring impresifnya penampilan Alex di kelas Moto2. Pembalap berusia 23 tahun itu total telah memenangi lima balapan di kelas Moto2 musim ini. Alhasil, Alex tengah bertengger di puncak klasemen sementara dengan 181 poin. Tetapi, Alex bukanlah satu-satunya kandidat yang dilirik KTM dari kelas Moto2. Ada nama satu pembalap lagi yakni Remy Gardner.

Penampilan Alex Marquez

"Dari Moto2, kami hanya memikirkan Alex Marquez atau Remy Gardner," ujar Trunkenpolz, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (12/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini