nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Kondisi di Dalam Paddock Ferrari Masih Kondusif

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 18:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 37 2091443 vettel-kondisi-di-dalam-paddock-ferrari-masih-kondusif-KDgwv39YCK.jpg Sebastian Vettel (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui bahwa gelaran paruh pertama Formula One (F1) musim 2019 tak berjalan positif untuk timnya. Namun Vettel menegaskan situasi itu tak membuat kondisi di dalam paddock Tim Ferrari menjadi memanas.

Sebagaimana diketahui, Tim Ferrari memang menjalani F1 musim ini dengan hasil yang tidak terlalu mengecewakan. Disebut-sebut bakal menjadi penantang utama Tim Mercedes AMG Petronas, Tim Ferrari justru disibukkan dengan segudang masalah pada mobil mereka, SF90.

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc

Kedua pembalap Tim Ferrari, Vettel dan Charles Leclerc, sebenarnya mencatatkan hasil yang tak terlalu buruk di paruh pertama. Ya, total baik Vettel maupun Leclerc berhasil menyumbangkan 11 podium dari 12 balapan yang sudah dilalui mereka di paruh pertama F1 2019.

Baca Juga: Alonso Tanggapi Kabar Tak Akur dengan Vettel

Akan tetapi dari 11 kesempatan tersebut, Vettel dan Leclerc memang belum sekalipun meraih kemenangan. Situasi tersebutlah yang lantas memunculkan rumor adanya situasi panas yang terjadi di dalam paddock Tim Ferrari.

Meski rumor tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh Vettel belum lama ini. Ya, pembalap berkebangsaan Jerman tersebut menyebut bahwa kondisi paddock di Tim Ferrari sejauh ini masih sangat kondusif.

“Kami mulai menambah beberapa komponen kecil pada mobil. Itu sudah dilakukan di Hungaria, tapi jelas masih belum cukup. Masa ada trek-trek berikutnya, terutama di (Sirkuit) Spa dan Monza, yang mungkin akan lebih cocok buat kami,” ucap Vettel, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (13/8/2019).

Sebastian Vettel

“Meskipun begitu, ambisi kami untuk bisa mengendalikan balapan tampaknya masih jauh untuk dicapai. Namun saya merasa bawha kami mendapat konfirmasi, jadi ini bukan sebuah kemunduran,” sambungnya.

Baca Juga: Hamilton Waspadai Kebangkitan Ferrari di Paruh Kedua Musim F1 2019

“Justru terdapat sedikit kemajuan dalam usaha kami mengendalikan situasi ini. Tapi jelas, itu masih belum cukup. Yang terpenting, suasana dalam tim masih positif. Dan memang itu kenyataannya,” tuntas pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini