nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Mengaku Belum Punya Pikiran untuk Pensiun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 21:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 09 37 2089972 hamilton-mengaku-belum-punya-pikiran-untuk-pensiun-ulVCIgROhe.jpg Lewis Hamilton (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengakui bahwa dirinya kini mungkin sudah memasuki fase-fase akhir dalam kariernya sebagai pembalap profesional. Meski begitu, Hamilton mengaku belum memiliki kapan ia memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Sebagaimana diketahui, Hamilton saat ini memang sudah berusia 34 tahun, usia yang sudah tidak muda lagi sebagai seorang pembalap profesional. Meski telah berumur, kualitas Hamilton sendiri sejatinya belum terlalu mengalami penurunan yang signifikan.

Lewis Hamilton

Hal tersebut terbukti dari keberhasilan Hamilton mendominasi kejuaraan dunia Formula One (F1) dalam dua musim terakhir. Bahkan Hamilton sendiri berpeluang melanjutkan dominasinya tersebut, karena masih kukuh berada di pucuk klasemen sementara F1 2019.

Baca Juga: Horner Pesimis Verstappen Bisa Curi Juara F1 2019 dari Tangan Hamilton

Akan tetapi kebehasilan Hamilton mendominasi F1 sendiri bisa saja membuatnya merasa jenuh, dan mulai berpikir untuk pensiun dari dunia balap. Meski Hamilton mengakui bahwa dirinya belum akan memutuskan untuk pensiun dari dunia balap dalam waktu dekat ini.

“Saya tak mengerti mengapa ada beberapa orang yang memutuskan langsung pensiun di saat mereka memutuskan pensiun. Tapi yang bisa saya katakan kepada Anda, saya cinta balap, kawan. Saya memang tidak pernah suka latihan,” ucap Hamilton, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (9/8/2019).

Lewis Hamilton

“Latihan saat pekan balapan tidak masalah, tapi saya selalu menegaskan bahwa saya kurang menikmati sesi serangkaian tes. Tapi, saya selalu menyukai tantangan, datang setiap minggu dan menggali data. Satu hari nanti, saya akan memutuskan berhenti,” lanjut pembalap berpaspor Inggris tersebut.

Baca Juga: Hamilton Waspadai Kebangkitan Ferrari di Paruh Kedua Musim F1 2019

“Namun, saat ini, saya merasa fantastis, baik secara fisik, dan juga mental. Jadi saya tidak punya rencana untuk berhenti dalam waktu dekat ini. Masih ada banyak yang bisa saya lakukan dan menangi. Masih ada yang bisa dicapai, baik dari dalam maupun luar mobil, di dalam maupun luar olahraga ini,” imbuh pemilik julukan The Boss tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini