nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Siapkan Rencana Cadangan jika Didepak dari Mercedes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 17:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 10 37 2090254 bottas-siapkan-rencana-cadangan-jika-didepak-dari-mercedes-bWWnWCVJ4d.jpg Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

MOGYOROD – Masa depan Valtteri Bottas di Tim Mercedes AMG Petronas tampaknya mulai dipertanyakan. Pasalnya tim tersebut tampaknya tak ingin memperpanjang kontrak pembalap asal Finlandia tersebut yang mana bakal berakhir di pengujung musim Formula One (F1) 2019 nanti.

Ya, kabar Bottas yang ingin didepak dari Mercedes itu memang berhembus sangat kencang dalam beberapa pekan terakhir. Semua itu berawal dari perkataan Prinsipal Tim Mercedes, Toto Wolff, yang mengatakan sedang mempertimbangkan pembalap lain untuk menemani Lewis Hamilton mengarungi gelaran F1 2020.

Baca Juga: Mercedes Pertimbangkan Ocon, Bottas Kehilangan Tempat di F1 2020?

Bottas saat balapan membela tim Mercedes

Menurut perkataan Wolff itu, Esteban Ocon, bisa menjadi pembalap yang tepat untuk menggantikan peran Bottas selama ini. Terlebih tampaknya Mercedes mulai kurang puas melihat performa Bottas yang kurang menggigit semenjak F1 2019 memasuki pertengahan musim. Sebab itulah Bottas pun dikatakan bakal dibuang dan digantikan dengan Ocon.

Mendengar kabar tersebut, Bottas mengaku tidak khawatir. Pasalnya rekan setim Hamilton itu mengaku sudah menemukan rencana cadangan jika Mercedes benar-benar menendangnya dari kursi pembalap tim tersebut.

Rencana cadangan yang sudah disiapkan Bottas itu adalah dengan pindah ke tim lain. Bottas merasa ia masih ingin terus balapan di F1, jadi jika nyatanya ia tak bisa terus bersama Mercedes, maka jalan satu-satunya adalah dengan bergabung dengan tim lain.

“Tentu ketika kami berada dalam situasi seperti itu dan masih ingin membalap di F1, kami harus punya Rencana B, atau mungkin Rencana C. Jadi jelas saya akan memikirkan sesuatu. Tidak ada salahnya punya rencana berbeda, sekarang kami hanya perlu menunggu,” ujar Bottas, dikutip dari Motorsport, Sabtu (10/8/2019).

Bottas saat balapan membela tim Mercedes

Meski begitu, Bottas sendiri sebenarnya masih ingin terus membela Mercedes. Sebab itu, ia masih sangat berharap tim tersebut mau memperpanjang kontraknya. Ia pun berjanji bakal tampil maksimal di sisa balapan F1 musim ini. Ia pun mengaku tidak gelisah sama sekali.

“Tapi saya tidak berpikir bahwa satu balapan itu (F1 GP Hungaria 2019) akan mengubah segalanya. Jadi saya tidak terlalu gelisah. Kita akan mendapat kabar lebih banyak dalam waktu dekat," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini