nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes Pertimbangkan Ocon, Bottas Kehilangan Tempat di F1 2020?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 19:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 37 2087592 mercedes-pertimbangkan-ocon-bottas-kehilangan-tempat-di-f1-2020-FpCPgMh3di.JPG Valtteri Bottas terancam kehilangan tempat di Mercedes AMG Petronas (Foto: Mercedes AMG)

MOGYOROD – Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengaku sedang mempertimbangkan pendamping Lewis Hamilton pada Formula One (F1) 2020. Pernyataan tersebut sekaligus mengancam posisi yang kini dihuni oleh Valtteri Bottas.

Pembalap asal Finlandia itu memang mengalami penurunan prestasi memasuki pertengahan musim 2019. Usai menang di dua dari empat seri awal, Valtteri Bottas gagal menapaki podium tertinggi hingga GP Jerman pekan lalu. Kebetulan, kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Esteban Ocon dipertimbangkan sebagai rekan duet Lewis Hamilton (Foto: Esteban Ocon/Twitter)

Baca juga: Hamilton Kecewa Performa Mobilnya Buruk di Kualifikasi F1 GP Hungaria 2019

Menurut kabar yang beredar, Mercedes sedang mempertimbangkan untuk memberi kesempatan kepada Esteban Ocon untuk mendampingi Hamilton musim depan. Apalagi, pembalap asal Prancis itu berasal dari program pembinaan dan sedang tidak memperkuat tim mana pun musim ini.

“Pertanyaan ditujukan untuk Esteban dan Valtteri. Kami sudah membahasnya untuk jangka waktu yang lama di internal tim. Saya sedang bergelut dengan diri sendiri untuk menentukan mana yang terbaik untuk tim dan para pembalap,” tutur Toto Wolff, mengutip dari Crash, Minggu (4/8/2019).

“Mereka berdua pantas mendapatkan kursi itu. Esteban, berada di situasi yang berat dan punya energi serta motivasi untuk berada di Mercedes. Di sisi lain, Valtteri punya pengalaman dan membuktikan seberapa cepat dirinya serta sangat suportif mengembangkan tim ini,” imbuh pria asal Austria tersebut.

Toto Wolff sedang mempertimbangkan yang terbaik untuk tim

Selain Valtteri Bottas dan Esteban Ocon, ada satu nama lagi pembalap yang pantas diperhitungkan, yakni George Russell. Pria asal Inggris itu juga merupakan bagian dari program pengembangan Mercedes dan saat ini dititipkan bersama Williams.

1
2

Berita Terkait

Formula One

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini