nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wolff Komentari Sengitnya Persaingan Hamilton-Verstappen di F1 GP Hungaria 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 05:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 07 37 2088677 wolff-komentari-sengitnya-persaingan-hamilton-verstappen-di-f1-gp-hungaria-2019-v1BqotFC8Q.jpg Max Verstappen dan Lewis Hamilton (Foto: Twitter Red Bull Racing)

BRACKLEY – Team principal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengomentari persaingan antara Lewis Hamilton dengan pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, di Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Hungaria. Wolff menilai keduanya berada di level berbeda dibandingkan pembalap lain di F1 GP Hungaria 2019.

Sebagaimana diketahhui, jalannya balapan di Sirkuit Hungaroring pada akhir pekan kemarin memang berjalan seru, khusus pada barisan depan. Ya, Hamilton berhasil melewati Verstappen yang sejatinya memimpin balapan sejak lap pertama.

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

Strategi dua pit stop yang dilakukan Hamilton ternyata tepat untuk bisa memangkas jaraknya dengan Vestappen. Sebelum akhirnya pembalap berjuluk The Boss tersebut mampu melewati Verstappen beberapa lap jelang bendera finis berkibar.

Baca Juga: Bos Mercedes: Paruh Pertama Musim F1 2019 Berjalan Fantastis!

Wolff yang ikut melihat secara langsung seperti apa persaingan antara Hamilton melawan Verstappen di F1 GP Hungaria 2019 pun berkomentar. Wolff menyebut bahwa kualitas luar biasa yang ditunjukkan Hamilton serta Verstappen di F1 GP Hungaria 2019 membuat seolah-olah para pembalap lain tak berada di level yang sama dengan mereka.

“Rasanya senang bisa memasuki jeda musim panas dengan kemenangan. Kami memperlebar keunggulan dalam klasemen pembalap. Kami akan membawa perasaan ini hingga empat minggu ke depan sebelum kembali beraksi di lintasan,” ucap Wolff, seperti disadur dari Motorsport, Rabu (7/8/2019).

Max Verstappen dan Lewis Hamilton

“Mungkin bagi rival kami perasaannya akan berbeda. Yang membuat saya puas secara pribadi adalah mobil tampil sangat bagus hari ini. Jauh mengungguli mobil lain yang berada di dalam lintasan. Jika kita mengesampingkan duel Verstappen dengan Hamilton, pembalap-pembalap lain seperti membalap di kelas yang berbeda dari mereka,” lanjutnya.

Baca Juga: Verstappen Klaim Mustahil Bendung Hamilton di F1 GP Hungaria 2019

“Meskipun begitu, setelah jeda, kami akan fokus pada Spa dan Monza, dua trek dengan layout yang berbeda, sangat sensitif terhadap mesin, dan cocok dengan mobil Ferrari. Oleh sebab itu, saya ingin menikmati momen ini sebelum kembali bekerja untuk menyelesaikan semua masalah kami agar bisa kompetitif di Spa,” tutup pria asal Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini