nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Kecewa dengan Penampilannya di F1 GP Hungaria 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 06 37 2088440 bottas-kecewa-dengan-penampilannya-di-f1-gp-hungaria-2019-IxaI6hkPBt.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

BUDAPEST – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, tak bisa menutupi rasa kecewanya lantaran tak meraih hasil apik di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Hungaria 2019. Menurutnya, penampilannya jauh dari harapan.

Ia harus puas hanya finis di tempat kedelapan pada gelaran seri ke-12 F1 2019 tersebut. Hasil ini tentu saja jauh dari harapan Bottas mengingat dirinya memulai balapan dari posisi yang begitu apik, yakni dari urutan kedua.

BACA JUGA: Menang di F1 GP Hungaria 2019, Hamilton Apresiasi Kerja Keras Mercedes

Menurut Bottas, kondisi tersebut harus terjadi karena dirinya sudah memulai perlombaan dengan kurang baik. Ia mengalami masalah di tikungan pertama yang akhirnya membuat balapannya menjadi berantakan. Meski telah berusaha keras untuk memperbaikinya, hasil yang didapat tetap tak optimal.

Penampilan Valtteri Bottas di F1 2019

Meski begitu, Bottas tetap bersyukur bisa mendulang poin dari balapan di Hungaria. Dengan empat poin yang didapat, Bottas kini masih duduk di posisi kedua pada klasemen sementara F1 2019 dengan torehan 188 poin.

"Itu adalah hari yang sulit dan bukan yang saya harapkan. Jauh dari itu. Lap pertama agak berantakan, saya memiliki penguncian di tikungan 1 yang merupakan kesalahan saya. Saya mencoba mengerem selambat dan sekeras yang saya bisa,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Selasa (6/8/2019).

Penampilan Valtteri Bottas di F1 2019

β€œItu menyebabkan sedikit understeer dan kemudian jelas saya memiliki kontak dengan Charles, yang mematahkan sayap depan. Kami harus berhenti lebih awal sebagai akibatnya. Saya berkompromi dengan balapan. Ketika saya keluar dari jalur lalu lintas dan kehilangan banyak waktu. Saya mencoba semua yang saya bisa, tapi sangat sulit untuk menyalip. Setidaknya saya mendapat beberapa poin, tetapi kami akan menganalisis apa yang terjadi dan belajar dari itu,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

Formula One

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini