Zarco Gantungkan Harapan Besar kepada Pedrosa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 30 38 2085418 zarco-gantungkan-harapan-besar-kepada-pedrosa-ci3mrXiL49.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, menggantungkan harapan besar dari kehadiran Dani Pedrosa. Ia begitu yakin Pedrosa dapat membantu dirinya serta KTM melangkah ke arah yang tepat.

Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP pada akhir musim lalu kini memang bergabung jadi bagian KTM. Di tim yang bermarkas di Austria itu, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– menyandang status sebagai test rider.

BACA JUGA: Manajer Tim Tech3: Syahrin dan Zarco Terjebak dalam Bayangan Yamaha

Sejauh ini, Zarco sendiri cukup puas dengan kinerja Pedrosa. Sebab, ia tampak mulai memahami dengan baik kinerja motor KTM. Kondisi ini tentu saja memberi dampak positif baginya yang masih kesulitan beradaptasi dengan motor KTM.

Penampilan Dani Pedrosa di KTM

Debut Zarco di KTM memang tak berjalan mulus. Pembalap asal Prancis itu bahkan begitu kesulitan untuk bisa finis di posisi 10 besar. Kini, ia tengah bertengger di posisi ke-17 pada klasemen sementara. Kehadiran Pedrosa pun diharapkan Zarco bisa membantunya tampil lebih apik di KTM.

“Saya sangat percaya dengan tes selama jeda. Saya sudah menyaksikan Dani (Pedrosa) melakukan tes di Barcelona. Dia sekarang memiliki kepercayaan yang diperlukan tim. Dia semakin cepat. Dia memiliki gaya membalap yang bersih dan pengalaman besar,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (30/7/2019).

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

"Segala sesuatu yang telah dipelajari Dani (Pedrosa) selama bertahun-tahun di Honda sekarang membantunya memahami gaya membalap saya dan Pol (Espargaro) di motor. Saya harus melakukannya dan belajar sebanyak mungkin, tetapi Dani adalah pembalap penguji. Tetapi, bersama kami di tim, selalu ada tekanan tertentu dan kemudian Anda membuat kesalahan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini