nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Tim Tech3: Syahrin dan Zarco Terjebak dalam Bayangan Yamaha

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 06:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 23 38 2082294 manajer-tim-tech3-syahrin-dan-zarco-terjebak-dalam-bayangan-yamaha-80y20azo2D.jpg Johann Zarco dan Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, memperhatikan penurunan performa dari Hafizh Syahrin dan Johann Zarco di MotoGP 2019. Poncharal menilai kedua pembalap itu belum mampu menyesuaikan diri dengan motor KTM, RC16.

Syahrin dan Zarco adalah bagian dari gerbong Tech3 yang diakuisisi KTM dari Yamaha guna menjadi tim satelit. Syahrin tetap menjadi pembalap Tech3 sedangkan Zarco naik kelas ke tim pabrikan KTM. Akan tetapi, keduanya hingga saat ini belum tampil sesuai harapan.

Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

Syahrin dan Zarco sepertinya susah lepas dari bayang-bayang motor Yamaha, YZR-M1. Pasalnya, hingga saat ini mereka belum menemukan celah untuk memaksimalkan potensi RC16 dalam balapan.

BACA JUGA: CEO Sirkuit Sepang Minta Syahrin Tak Menyerah

Syahrin hingga saat ini belum mengumpulkan satu pun poin dari sembilan balapan yang sudah dilakoninya. Sementara itu, Zarco bernasib lebih baik tetapi masih masuk dalam katergori buruk. Sebab, pembalap berpaspor Prancis itu hanya mampu satu kali menempati posisi 10 besar.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Capaian terbaik Zarco itu tercatat saat mentas di MotoGP Catalunya 2019. Zarco mampu memacu RC16 untuk menduduki posisi 10 saat menyentuh garis finis di Sirkuit Catalunya. Zarco kini menempati posisi 17 pada klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.

“Hafizh Syahrin memiliki potensi untuk menjadi pembalap MotoGP yang bagus. Dia jelas bukan Marc Marquez atau Fabio Quartararo. Tapi dia punya bakat dan bisa bersaing di MotoGP. Tetapi beralih dari Yamaha ke KTM sulit baginya, hal yang sama berlaku untuk Johann Zarco. Sejauh ini keduanya belum melakukan penyesuaian,” papar Poncharal, seperti yang dikutip dari Speedweek, Selasa (23/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini