nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Aprilia Yakin Iannone Bakal Tunjukkan Performa Terbaiknya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 07:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 30 38 2085240 ceo-aprilia-yakin-iannone-bakal-tunjukkan-performa-terbaiknya-XqgUdzFfET.jpg Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

NOALE – Tim Balap Aprilia saat ini menjadi tim pabrikan yang menempati posisi juru kunci dalam gelaran MotoGP 2019. Tak ayal, kondisi tersebut membuat para pembalap mereka mendapat sorotan, utamanya Andrea Iannone, yang tak bisa tampil sesuai ekspektasi.

Iannone sejatinya adalah mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar. Saat berseragam Suzuki tahun lalu, Iannone mampu tampil garang dengan empat kali mengisi posisi podium. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Aprilia terpincut untuk meminangnya.

Baca juga: Komentari Performa Iannone, Aleix Espargaro: Saya Jauh Lebih Kompetitif!

Andrea Iannone melaju di lintasan balap

Pihak Aprilia tentunya berharap kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Iannone bisa mendongkrak performa tim mereka. Kendati begitu, harus disayangkan karena sepanjang berkarier di Aprilia tahun ini, Iannone baru sekali finis di jajaran 10 besar.

Hal ini kemudian memunculkan pertanyaan apakah Aprilia akan mempertahankan Iannone musim depan atau tidak. Menanggapi hal itu, CEO Aprilia, Massimo Rivola, nyatanya masih menaruh kepercayaan kepada Iannone. Menurutnya, pembalap asal Italia itu akan segera bangkit.

“Andrea telah menunjukkan kepada kami sedikit petunjuk tentang bakatnya yang sebenarnya sejauh ini. Saya tidak sabar, Anda tidak akan pernah bisa seperti itu di dunia MotoGP ini, namun saya sangat yakin dia akan menemukan jalan kembali ke performa terbaiknya,” ujar Rivola, mengutip dari Speedweek, Selasa (30/7/2019).

Andrea Iannone dan Aleix Espargaro melaju di lintasan balap

“Ketika perusahaan kami memutuskan untuk mempekerjakan Iannone, dia berharap dia berada di level yang sama dengan Aleix (Espargaro), untuk bertarung dengannya. Kami tidak menginginkan pembalap yang lebih lambat dari rekan setimnya. Dan saya masih yakin bahwa Andrea memiliki potensi untuk memperjuangkan posisi yang bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini