nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentari Performa Iannone, Aleix Espargaro: Saya Jauh Lebih Kompetitif!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 21:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 29 38 2085106 komentari-performa-iannone-aleix-espargaro-saya-jauh-lebih-kompetitif-5XoyVkX6Zu.jpg Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengomentari performa rekan setimnya, Andrea Iannone. Ia menilai penampilannya jauh lebih apik jika dibandingkan Iannone. Meski begitu, ia tetap tak mau menganggap remeh rekan setimnya karena peningkatan besar dipercaya mampu ditunjukkan Iannone jika berhasil beradaptasi dengan motor Aprilia.

Debut Iannone di Aprilia memang tak berjalan terlalu mulus. Ia terus tercecer dari posisi 10 besar sehingga kini hanya bertengger di posisi ke-15 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 21 poin.

BACA JUGA: Direktur Teknik Aprilia Yakin RS-GP Bakal Berkembang Pesat di MotoGP 2020

Kondisinya berbeda dengan Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu kini tengah bertengger di posisi yang lebih apik, yakni di urutan ke-14, pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan total 31 poin.

Penampilan Aleix Espargaro di MotoGP 2019

Perbedaan ini pun sempat menimbulkan opini dari Iannone yang menyebut kru Aprilia memperlakukan hal berbeda terhadap motornya dan milik Espargaro. Tetapi, kabar ini ditepis oleh Espargaro yang secara tegas mengatakan bahwa motor miliknya dan Iannone benar-benar sama. Jika ada perbedaan soal performa, itu semua kembali terhadap kemampuan masing-masing pembalap.

"Saya pikir ada kesalahpahaman, saya mengatakan ini karena hubungan saya dengan Iannone berjalan lebih dari baik. Perbedaan terbesar antara motor saya dan dia adalah nomor balapan. Pengaturannya 99,9% sama dengan milik saya. Saya terkejut dengan pernyataan yang dibuat terhadap saya dan seluruh tim,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (29/7/2019).

Penampilan Andrea Iannone di MotoGP 2019

“Yang benar adalah kami tidak mengerti apa yang dia maksud. Semua orang telah melakukan pekerjaan mereka dan hasilnya ada di sana. Saya jauh lebih kompetitif daripada dia, tetapi Andrea (Iannone) adalah pembalap yang cepat dan saya yakin waktunya akan tiba ketika dia telah beradaptasi dengan Aprilia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini