nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton dan Bottas Gagal Naik Podium di Jerman, Bos Mercedes Kecewa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 10:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 30 37 2085293 hamilton-dan-bottas-gagal-naik-podium-di-jerman-bos-mercedes-kecewa-1PVamTGCWZ.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di F1 GP Jerman 2019. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

HOCKENHEIM – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, kecewa dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, gagal naik podium di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Jerman 2019. Bagi Wolff, hasil di seri ke-11 F1 2019 tersebut begitu menyakitkan.

Pil pahit memang harus ditelan Hamilton dan Bottas kala mentas di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, pada Minggu 28 Juli 2019 malam WIB. Hamilton harus puas hanya finis di posisi kesembilan, sementara Bottas gagal menyelesaikan perlombaannya. Semua hal ini terjadi karena kondisi trek yang kurang baik setelah diguyur hujan. Akibatnya, insiden terus mewarnai balapan tersebut.

BACA JUGA: Gagal di Jerman, Hamilton Langsung Alihkan Fokus ke F1 GP Hungaria 2019

Hasil yang didapat Hamilton dan Bottas tentu saja tak membuat Mercedes merasa puas. Sebab, Mercedes sendiri memasang target tinggi kala mentas di Sirkuit Hockenheimring. Keduanya tentu saja diharapkan bisa naik podium karena dapat memulai perlombaan dari posisi yang apik. Hamilton merebut pole position, sementara Bottas di tempat ketiga.

Lewis Hamilton telan pil pahit di F1 GP Jerman 2019

Tetapi, harapan mereka harus sirna akibat kondisi cuaca dan sirkuit yang kurang mendukung. Beruntung, meski gagal menuai banyak poin di balapan kali ini, posisi Hamilton dan Bottas di klasemen sementara pembalap F1 2019 tak tergeser. Hamilton masih kukuh di puncak klasemen dengan 225 poin, sementara Bottas di tempat kedua dengan 184 poin.

"Yang ini menyakiti kami sampai pada intinya. Itu adalah hasil yang menghancurkan hari kami. Kami memiliki awal balapan yang baik dengan kecepatan yang baik. Kemudian jelas, insiden, kecelakaan, kondisi sulit, akhirnya membuat Anda pergi dengan nol poin setelah memimpin di lap satu hingga dua lap pembuka,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (30/7/2019).

Valtteri Bottas telan pil pahit di F1 GP Jerman 2019

“Insiden Lewis (Hamilton) terjadi tepat ketika masuk ke pit, jadi kami tidak siap ketika dia masuk dan membuat panggilan yang salah setelah itu. Valtteri (Bottas) tergelincir seperti banyak pembalap lain, yang membuat hari buruk. Balapan ke-200 kami di F1 adalah yang paling sulit yang pernah kami alami dalam waktu yang lama,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini