nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Ferrari Raih Kemenangan Kecil di F1 GP Jerman 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 03:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 30 37 2085207 vettel-ferrari-raih-kemenangan-kecil-di-f1-gp-jerman-2019-cAvLdgPM4D.jpg Finis kedua di F1 GP Jerman 2019 terasa seperti kemenangan kecil buat Sebastian Vettel (Foto: Situs resmi Scuderia Ferrari)

HOCKENHEIM – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menyebut keberhasilannya finis kedua di Formula One (F1) GP Jerman 2019 layaknya kemenangan kecil buat The Prancing Horse. Pasalnya, pria berkebangsaan Jerman itu harus start dari posisi paling buncit dan Ferrari sedang dalam periode sulit.

Sebastian Vettel harus memulai balapan dari posisi terakhir karena mobil SF90 miliknya mengalami masalah di sesi kualifikasi dan gagal membukukan catatan waktu. Beruntung, balapan berlangsung dalam kondisi hujan sehingga situasi lomba di luar prediksi.

Sebastian Vettel finis kedua di Hockenheim (Foto: Situs resmi Scuderia Ferrari)

Baca juga: Leclerc: Vettel Layak Naik Podium Kedua di F1 GP Jerman

Sebelum mengalami kerusakan, mobil SF90 juga mendominasi pada setiap sesi latihan sehingga Sebastian Vettel cukup optimis ketika balapan berlangsung. Ditambah dengan strategi yang tepat, hasil akhir kemudian memihak Scuderia Ferrari meski tetap gagal menang.

“Saya tahu tifosi ada di belakang kami, tetapi sangat penting buat mereka untuk terus mendukung. Kami sedang bekerja keras. Para kru sangat gigih dan sama seperti tifosi, terkadang tidak sabar meraih hasil terbaik,” ujar Sebastian Vettel, melansir dari Crash, Selasa (30/7/2019).

“Kami tahu betul harus terus melakukan perbaikan. Namun, saya berharap para pendukung tetap bersabar dan memberi kami waktu. (Finis kedua) ini terasa seperti sebuah kemenangan kecil,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Sebastian Vettel disambut hangat kru Ferrari (Foto: Situs resmi Scuderia Ferrari)

Juara dunia F1 empat kali itu menegaskan, moral di tim Scuderia Ferrari tetap positif meski sedang dalam periode sulit. Sebastian Vettel mengakui timnya banyak melakukan kesalahan sepanjang musim 2019, tetapi selalu berusaha bangkit dengan mengerahkan kemampuan terbaik demi meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini