nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Finis di F1 GP Jerman, Bottas: Ini Memalukan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 20:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 29 37 2085102 gagal-finis-di-f1-gp-jerman-bottas-ini-memalukan-FA32S4jziq.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

HOCKENHEIM – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, tak bisa menutupi rasa kecewanya lantaran meraih hasil minor di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Jerman 2019. Bagi Bottas, penampilannya di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, pada Minggu 28 Juli 2019 malam WIB itu memalukan.

Pil pahit memang harus ditelan Bottas kala mentas di F1 GP Jerman 2019. Ia gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis karena mengalami insiden di lap-lap akhir. Tepatnya di lap ke-56, mobil Bottas tergelincir ke pinggir trek akibat sirkuit yang licin karena diguyur hujan.

BACA JUGA: Gagal di Jerman, Hamilton Langsung Alihkan Fokus ke F1 GP Hungaria 2019

Hasil ini tentu saja sangat disayangkan Bottas karena target tinggi dipasangnya pada perlombaan seri ke-11 F1 2019 tersebut. Pasalnya, Bottas berhasil memulai perlombaan dari posisi yang apik, yakni dari urutan ketiga. Dengan kondisi ini, ia tentu saja berharap banyak dari balapannya di GP Jerman.

Penampilan Valtteri Bottas di F1 2019

Sayangnya, harapan Bottas harus sirna karena masalah yang dialami. Ia gagal mendapatkan satu pun poin dari balapan ini sehingga masih bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara F1 2019 dengan 184 poin.

"Itu adalah balapan yang sangat sulit dan saya sangat kecewa. Treknya sangat licin dan kondisinya berubah sepanjang waktu. Kesalahan sangat rentan terjadi dan sayangnya saya membuat kesalahan yang akhirnya membuat saya kehilangan banyak poin,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Senin (29/7/2019).

Penampilan Valtteri Bottas di F1 2019

β€œIni memalukan karena hari ini adalah kesempatan yang baik bagi saya untuk mengejar jarak poin dengan Hamilton. Itu adalah kesalahan saya sendiri. Pada akhirnya, saya tidak mendapatkan poin sama sekali. Saya tidak berpikir ada waktu untuk mengejar mobil lainnya setelah mengalami insiden,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini